oleh

Ini Tanggapan Tokoh Ulama Kabupaten Anambas Tentang Pemilu 2019

Ustad Muhammad Qosim

Anambas (KEPRI)-Ustad Muhammad Qosim selaku Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Jemaja mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada semua pihak baik itu dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas maupun pihak Keamanan dari Polri dan TNI serta Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat yang dinilai telah sukses melaksanakan kegiatan Pemilu 2019 di Anambas dengan lancar dan Aman Terkendali.

“Kalau menurut saya, kita apresiasi kepada pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU dan tentu di dukung oleh pihak keamanan dan tidak luput yakni partisipasi masyarakat cukup antusias,” kata Ustad M Qosim kepada wartawan ini, Jum’at (3/5).

Kata dia, ia juga melihat secara langsung bahwa antusias warga dalam melaksanakan kewajibannya cukup tinggi dan pihak keamanan dari TNI dan Polri cukup gesit dimulai dari pengawalan bahan logistik hingga pencoblosan dan penghitungan suara.

“Meskipun hingga malam melakukan penghitungan suara di setiap TPS, tidak ada petugas di TPS mengalami sakit yang parah apalagi meninggal dunia. Alhamdulillah pemilu 2019 di Kabupaten Anambas berjalan dengan aman dan lancar,” tukas dia.

Editor: Kadeni Razak