oleh

Polres Tanjungpinang Menggelar Buka Puasa Bersama

Kapolres Tanjunpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH

Tanjungpinang (KEPRI)-Polres Tanjungpinang menggelar Buka Puasa bersama Forkopimda Tanjungpinang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Tanjungpinang bertempat di lapangan Pamedan Tanjungpinang, Minggu (2/6/2019).

Dalam buka bersama tersebut nampak hadir Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH bersama Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK dan Pejabat Utama Polres Tanjungpinang, Plt. Sekda Kota Tanjungpinang Drs. T. Dahlan, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Drs. Hantoni, Ketua LAM Kota Tanjungpinang H. Wan Rafiwar, Ketua Muhammadiyah Kota Tanjungpinang Muktar S., tokoh masyarakat Hajarullah Aswat, TNI – Polri dan masyarakat serta pedagang di seputar lapangan Pamedan Tanjungpinang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas nama keluarga besar Polres Tanjungpinang apabila dalam menjalankan tugas banyak terdapat kekurangan dan kesalahan.

Apabila ada kesalahan yang dilakukan oleh Personil Polres Tanjungpinang dalam melayani masyarakat, itu adalah kesalahan saya sebagai Kapolres Tanjungpinang dan berharap ke depan akan semakin baik lagi.

Dilaksanakannya buka puasa ini yang berlokasi di lapangan Pamedan sekaligus untuk melihat aktivitas masyarakat yang menjajakan dagangannya di seputar lapangan Pamedan dan hidangan berbuka puasa kali ini juga dipersiapkan oleh para pedagang makanan yang berada di seputar lapangan Pamedan ini sekaligus mengajak para pedagang untuk berbuka puasa bersama.

Seperti diketahui aktivitas perdagangan di lapangan Pamedan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan sejak tahun 90 an hingga saat ini.

Aktivitas perdagangan ini apabila didukung bersama pemerintah dan masyarakat dapat menjadi suatu ikon di Kota Tanjungpinang yang dapat menarik perhatian dan ciri khas tersendiri bagi Kota Tanjungpinang.

Sehingga ke depannya event ekonomi kreatif seperti ini dapat memiliki nama tersendiri seperti Bazar Ramadhan Tanjungpinang, Ramadhan Fair Tanjungpinang dan lain sebagainya.

Dengan berjalannya seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu tahun 2019 khususnya di Kota Tanjungpinang yang hingga akhir tahapan berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu mari kita syukuri karena aman dan lancarnya pelaksanaan seluruh tahapan tak lepas dari peran serta dan dukungan dari kita semua masyarakat Kota Tanjungpinang yang cinta damai yang dikenal sebagai Kota Gurindam 12, Kota Pantun dengan budayanya yang santun.

Kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran juga pemberian santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Da’rul Mukhlisin serta tausiyah oleh Ust. Fadloli yang dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah bertempat di Musholla Nurul Yakin yang berada di lapangan Pamedan kemudian berbuka puasa bersama. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed