oleh

Gubernur Kepri Tegaskan Tahun 2020 Pembangunan Jalan Di Kota Batam Rampung

Tanjungpinang (KEPRI)-Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun menegaskan sejumlah kegiatan yang sudah selesai proses lelangnya segera dikerjakan. Apalagi kini sudah pertengahan tahun, kegiatan-kegiatan itu harus dapat dilihat dan dirasakan masyarakat. “Jangan sampai terlihat kita seperti tak melakukan sesuatu. Jalan di Batam, tolong dipercepat. Jangan seperti tak ada. Ini hasil karya untuk kepentingan masyarakat,” kata Nurdin saat memimpin rapat, di Ruang Rupatama, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/6) kemarin.

Jalan yang menjadi sorotan Nurdin salah satunya yang menghubungkan antara kawasan underpass Pelita hingga Simpang Frenki, Batam Center. Masing-masing jalur akan ada lima jalur. Tahun depan, 2020, beliau menegaskan jalan ini harus sudah selesai. Demikian juga dengan kegiatan pembangunan lainnya.

Beliau melihat, secara komulatif, proses lelang sejumlah kegiatan kalah cepat dibanding tahun lalu. Karena itu, dia minta koordinasi dan komunikasi untuk masalah ini dipercepat. “Ada dusta apa sehingga banyak yang menjadi lambat. Tangan saya dah gatal-gatal nak tanda tangan sesuatu.

Karena itu, Nurdin menekankan agar seluruh jajaran OPD untuk terus mempercepat tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh masing-masing. Terlebih waktu telah masuk pertengahan tahun, hasil nyata di lapangan harus semakin nyata. “Jangan sampai keluhan masyarakat menjadi berlarut-larut, ini tugas kita untuk menjawab setiap kebutuhan masyarakat dengan aksi nyata.

Untuk itu, Nurdin meminta agar setiap rupiah yang dianggarkan agar benar-benar peruntukannya untuk masyarakat, yakni pencapaian pembangunan itu sendiri. Terlebih sejumlah proyek strategis yang berjangka panjang, segera lakukan koordinasi kepada Dinas terkait sehingga tidak terjadi keterlambatan. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed