oleh

107 Personel Lantamal IV Tanjungpinang Latihan Pemantapan F1QR

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad abdullah menyematkan tanda latihan kepada personel yang melaksanakan Latihan Pemantapan F1QR

Tanjungpinang (KEPRI)-Lantamal IV Tanjungpinang melaksanakan Latihan Pemantapan Fleet 1 Quick Response (Latap F1QR) Lantamal IV TW II TA 2019 bertempat di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (19/6).

Acara pembukaan Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 secara resmi dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dan ditandai dengan ketok palu sebagai tanda dimulainya latihan tersebut.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah

Danlantamal IV mengatakan bahwa Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 yang telah dibuka untuk mempertahkan  dan meningkatkan profesionalisme satuan dilingkungan jajaran Lantamal IV. Untuk meningkatkan profesionalisme diperlukan peningkatan kemampuan, ketrampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis.

Orang nomor satu di Lantamal IV Tanjungpinang ini juga mengatakan bahwa untuk itu pengaturan berbagai latihan disatuan-satuan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme.

Dan beliau menekankan gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, utamakan keselamat dalam latihan, ikuti setiap kegiatan denga penuh kesungguhan serta ikuti perintah instruktur dengan penuh disiplin dan iklas.

Dansatrol Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga

Acara tersebut diawali dengan laporan kesiapan latihan oleh Dansatrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga S.E., yang bertindak sebagai penyelenggara latihan, kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta latihan, setelah itu sambutan Danlantamal IV, doa dan diakhiri dengan penutup.

Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 dimulai dari tanggal 17-24 Juni 2019 yang diikuti oleh 107 personel pelaku yang terdiri dari personil Kapal Perang RI ( KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Patrol (Satrol) Lantamal IV, dengan daerah latihan di Mako Lantamal IV dan perairan Mentigi. Pelaksanaan latihan yang disampaikan yaitu pembekalan dan praktek. Untuk pembekalan materi darat yang disampaikan antara lain Studi kasus penanganan TKI ilegal, menembak senjata laras panjang dan pendek, ketangkasa prajurit, dump boat, bongkar pasang senjata, pengetahuan intelijen maritim.

Sedangkan untuk materi laut yaitu renang laut militer, sea survival dan Visit Board Search and Seizure (VBSS). Untuk prakteknya didarat lari, binsik, menembak laras pendek dan panjang, dan praktek dilaut renang laut militer, dumb boat serta VBSS.

Hadir pada acara tersebut para pejabat utama Mako Lantamal IV, para Kepala Dinas Lantamal IV, para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Pimpinan latihan, Penasehat Latihan, Instruktur, Pendukung dan serta pelaku latihan. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed