oleh

HUT Kodam I/Bukit Barisan Ke-69, Korem 033/WP dan Kodim 0315/Bintan Menggelar Bakti Sosial

Tanjungpinang (KEPRI)-Korem 033/Wira Pratama dan Kodim 0315/Bintan menggelar Bakti Sosial bidang Kesehatan bekerja sama dengan Pemprov Kepri, Yayasan Kanker Indoensia Kepri, PPNI Kota Tanjungpinang, PMI Kota Tanjungpinang, dan PSMTI Tanjungpinang, Bintan serta Mahabudhi Kota Tanjungpinang Tempat di Gedung Olahraga PSMTI Rawasari, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (23/6).

Dalam kegiatan tersebut hadir para kasi dan pasi dilingkungan Korem 033/Wira Pratama dan Kodim 0315/Bintan yakni Kasrem, Kasi Ter, Kapenrem, Kasetum rem 033/WP, Pasi ter Kodim 0315/Bintan serta sejumlah personil Korem 033/WP dan Kodim 0315/Bintan. Nampak juga hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Dr. H. Tjetjep Yudiana, M. Kes, Unsur FKPD Provinsi Kepri, Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Ketua PERSIT Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan, Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepri, Plt Sekda Kota Tanjungpinang,  Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Fredy , SE. MM, Ketua Mahabudhi Kepri, Ketua IDI Kepri, Ketua PPNI Kepri, Dirut RSUD Kepri, Ketua PMI Kota Tanjungpinang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos melalui Kasi Ter Rem 033/WP, Kolonel Inf Ariful Mutaqin mengatakan saya selaku Komandan Korem 033/WP menyambut baik kegiatan ini, semoga bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi masyarakat. Disamping itu, Baksos dalam rangka memperingati HUT Kodam I/Bukit Barisan ke-69. Juga sebagai salah satu upanya membantu pemerintah Provinsi Kepri. Khususnya masyarakat Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang dalam bidan kesehatan.

Maksud kegiatan ini sebagai wujud operasi bakti melalui kegiatan bakti sosial kesehatan dengan melaksanakan pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal, pemeriksaan IVA dan kegiatan lainnya. Dimana TNI ikut bahu membahu memberi pelayanan dan mendukung pembangunan daerah. TNI tetap harus bersama pemerintah untuk menyukseskan program pembangunan di wilayah beserta mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan kesehatan.

Selanjutnya, kedepan kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat sehingga perlu terus kita tingkatkan dalam pelaksanaanya. Dengan demikian, diharapkan hubungan yang terjalin antara TNI Rakyat semakin erat dan solid. Sebab kehadiran TNI akan kuat jika melangkah bersama Rakyat. Karena TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan Tentara Profesional.

Danrem juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak atas pellaksanaan kegiatan baksos dalam rangka rangkaian Peringatan HUT Kodam I/Bukit Barisan Ke-69 Tahun 2019 ini. Semoga kegitan yang merupakan bentuk kepedulianTNI yang merakyat, Penuh keramhan dan terus tetap dekat serta  selalu bersama rakyat dapat membawa, TNI Tetap Jaya.

Sementara itu Ketua PMSTI Kota Tanjungpinang, Fredy menyampaikan menyambut baik atas tersenggaranya kegiatan bakti sosial dan kegiatan ini sangat bermakna buat masyarakat. Kami siap mendukung kegiatan yang serupa dimasa akan yang datang, karena kegiatan ini sesuai dengan program yang akan direncanakan. Kedepan kalau ada kegiatan yang serupa, pihaknya siap mendukung sepenuhnya dengan fasilatas yang tersedia.

Editor: 7ringgo