oleh

Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah Pimpin Upacara Pelepasan Latihan Operasi Matra Laut Ke Perairan Dabo Singkep

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah (tiga dari kanan) mengecek prajurit yang akan berangkat latihan Operasi Matra Laut

Tanjungpinang (KEPRI)-Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melepas peserta latihan melalui upacara pelepasan Latihan Operasi Matra Laut TW II Lantamal IV TA 2019 bertempat di Dermaga Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Kota Tanjungpinang Selasa (26/6).

Latihan Operasi Matra Laut TW II Lantamal IV TA 2019 mengambil tempat di perairan Dabo Singkep yang diikuti oleh unsur-unsur Lantamal IV Kal Mapor II-4-64, Kal Marapas II-IV-65 dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV dengan materi latihan yaitu Com Check, Entry/Depart Harbour, Mine Field Transit, Flag Hoist, Mob,  Ras, Mantax, Flashex, Gunnex, Pendaratan Khusus (Ratsus) dan menembak laras panjang dan pendek. Latihan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 26-28 Juni 2019.

Danlantamal IV Tanjungpinang menyampaikan bahwa selama lintas laut agar diperhatikan fator keamanan personil dan material dan selama latihan, ikuti setiap instruksi dari pelatih dan pengawas pengendali (Wasdal) agar semua rencana latihan yang sudah di susun dengan baik dapat dilaksanakan dengan baik.

“Laksanakan latihan dengan sunguh-sungguh dan sesuai prosedur sehingga setiap pelaku latihan dapat memahami materi latihan yang disampaikan sehingga sasaran dari pada latihan dapat terwujudnya profesionlisme sesuai dengan kecabangannya masing-masing.

Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV untuk pelaku kapal perang agar mengikuti tahap latihan dengan baik dan sesuai prosedur demikian juga dengan Yonmarhanlan IV ikuti tahapan-tahapan Ratsus dengan baik yaitu “senyap, kecepatan yang tinggi saat mendekati sasaran serta daya kejut yang tinggi setelah penyelesaian sasaran,” imbuh Danlantamal IV Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Para Kadis/Kasatker dan Dan, Pamen Lantamal IV serta pendukung latihan. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed