oleh

HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Polres Tanjungpinang Menggelar Acara Syukuran

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd (baju putih) saat memantau barisan

Tanjungpinang (KEPRI)- Polres Tanjungpinang Menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019. Dalam acara tersebut Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, S.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara di Terminal Sei Carang Kota Tanjungpinang, Rabu (10/7) pagi.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, S.Pd membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, yang menyampaikan Pemerintah sangat apresiasi atas kinerja POLRI dan perjuangan tanpa pamrih dalam menegakkan hukum, melayani, mengayomi masyarakat di Seluruh Indonesia. Kerja keras dan pengabdian Polri ini sudah dirasakan masyarakat Indonesia.

Polri dan TNI sudah menangamankan pesta demokrasi pada pemilihan umum yang  diselenggarakan pada bulan april  2019 yang lalu.

Masyarakat Indonesia merasakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri terlibat aktif dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini diberbagai daerah.

Polri juga telah berhasil mencegah dan menurunkan tindak kejahatan internasional, seperti illegal logging, illegal fishing. Kejahatan internasional ini telah menurun dratistis terhitung dari Tahun 2017, 2018 dan 2019,” ucap Wali Kota Tanjungpinang menyerukan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Usai acara tersebut, dilanjutkan antraksi bela diri, dan antraksi Sat Sabhara Polres Tanjungpinang dalam pengamanan huru hara yang terjadi di tengah masyarakat Dan juga disejalankan penyerahan penghargaan kepada Personil Polres Tanjungpinang. Dan juga penyerahan hadiah karya jurnalistik kepada pemenang setelah berbagai proses penilaian dari panitia.

Saat acara  tersebut Wali Kota Tanjungpinang juga menyematkan tanda kemormatan satyalancana yang dianugrahkan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Personil Polres Tanjungpinang yang bertugas di Polsek Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir, Wali Kota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, PJU Polres Tanjungpinang, FKPD Kota Tanjungpinang, LSM, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang, Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Tanjungpinang, Persatuan Waratawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan dan tamu undangan lainnya.

Laporan: Cr1
Editor: 7ringgo