oleh

Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah Tutup Acara Diseminasi Hukum Humaniter Internasional

Tanjungpinang (KEPRI)-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., resmi menutup acara Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019, Kamis (11/7/2019).

Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019, telah  digelar selama dua hari  di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu HitamTanjungpinang Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan dengan berakhirnya Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019, yang telah berlangsung dari hari Rabu (10/7) hingga Kamis (11/7) ini diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan berbagai informasi terkait hukum Humaniter Internasional dan Ham.

“Selama dua hari, para peserta bersama-sama belajar, mendapatkan pengetahuan, berdiskusi dan berbagi informasi mengenai hukum Humaniter Internasional dan Ham sebagai upaya melengkapi kemampuan para perwira untuk mengelola permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul dalam melaksanakan tugas sesuai amanah dari undang-undang,” terang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Danlantamal IV menekankan kepada para peserta bahwa perwira TNI AL khususnya di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, agar apa yang didapat dari kegiatan latihan ini, baik pengetahuan dan pengalaman selama berdiskusi, serta informasi dari narasumber dapat diimplementasikan dan ditransformasikan kepada personel lainnya yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kegiatan diseminasi ini.

Acara penutupan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019, ini ditandai dengan ketukan palu oleh Danlantamal IV, yang kemudian dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta yang disertai pemberian sertifikat, dan doa  diakhiri  foto bersama.

Sebagai informasi acara Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019 diselenggarakan selama dua hari yaitu mulai dari tanggal 10-11 Juli 2019. Jumlah perserta yang ikuti sebanyak 30 personel yang terdiri dari masing-masing perwakilan personel dariSatuan Kerja (Satker) Mako Lantamal IV(Satrol, Pomal, Yonmarhanlan IV, Diskes, Diskum dan Stafops Lantamal IV), Unsur Kapal Perang RI ( KRI) dibawah jajaran Satrol Lantamal IV, Lanal-Lanal dibawah jajaran Lantamal IV, Posal-posal dibawah jajaran Lantamal IV.

Hadir pada acara tersebut , Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Asrena Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Stenley Lekahena, M.TR.Hanla, Kasubdis Kumlater Diskumal Kolonel Laut (KH) Priyambodo, S.H., Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin, S.Ag, Kasi Kumter Diskumal Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla, Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) M. Muchlis, S.H.,M.Tr.Hanla, Dandenma Lantamal IV, Ahmad Fahrudin, S.T.,M.Tr.Hanla, Brigadir Jendral TNI (Purn) M. Natsri, S.H., LL.M dari ICRC, Ibu Dini dari ICRC. (* )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed