oleh

Pemprov Kepri Menggelar Tabligh Akbar Pada Peringatan Isra’ Mi’raj

Tanjungpinang (KEPRI)-Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepri menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1440 H, Kamis (11/4) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun, dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui acara Isra’ Mi’raj tersebut semoga menjadikan kita Hamba Allah yang terus memperbaiki diri. “Sebagai Hamba Allah, mari kita jadikan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini untuk memperbaiki diri kita dari hari ke hari. Karena semakin dekat kita kepada Allah, maka Negeri ini pun akan semakin baik,” ujar Nurdin.

Gubernur juga berharap agar acara Isra’ mi’raj tersebut mampu meningkatkan kwalitas ibadah seluruh Jema’ah yang hadir, bukan hanya acara seremonial tahunan semata. “Semoga, dengan adanya acara ini akan ada perubahan dalam tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah kita, jadi acara ini tak hanya seremonial tahunan,” harap Nurdin.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri melalui Kabag Keagamaan, Supriyadi mengatakan, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sebagai pengingat umat Islam tentang urgensi menegakkan shalat lima waktu sebagai tiang agama. “Isra’ dan Mi’raj merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya salat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah shalat dengan segala kebesaran Allah SWT,” kata Supriyadi mengingatkan.

Selain itu kata Supriyadi, Mendirikan shalat adalah hal yang tak terpisahkan dari diri umat Islam, ibarat urat nadi yang terus berdenyut dan peringatan Isra’ dan Mi’raj ini juga bisa menjadi wahana silaturrahim dan momentum mengingat kembali pentingnya ibadah salat.

“Melalui Salat lima waktu, silaturrahim akan merekatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar umat Islam. Momentum Isra’ Mi’raj ini kita peringati untuk menggalang kebersamaan antar sesama agar terbangun suasana yang harmonis, aman dan saling peduli,’’ tandasnya. (red)