oleh

Bupati Karimun: TNI Sumber Aspirasi Bagi Masyarakat Untuk Meningkatkan Kepekaan dan Kepedulian Sosial

Bupati Karimun, H Aunur Rafig (tengah) bersama FKPD

Tanjung Balai Karimun (KEPRI)-Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, M.Si. menyampaikan bahwa kehadiran TNI tidak semata-mata membangun Desa, tetapi juga sebagai sumber aspirasi bagi masyarakat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucap Bupati pada Upacara pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK di Lapangan Desa Pasir Panjang Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (11/7).

Upacara tersebut berlangsung dengan hikmat, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si. sebagai inspektur upacara menyerahkan perangkat kerja TMMD Ke-105 kepada perwakilan prajurit danĀ  masyarakat berupa cangkul dan skop.

Bupati berharap melalui TMMD, dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri serta tumbuhnya kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat.

Disaat yang sama pembukaan TMMD Ke-105 ini juga berlangsung kegiatan pelayanan kesehatan, Sunat masal, KB kesehatan, pemeriksaan IVA dan pengobatan umum gratis menjadi yang terbanyak diminati.

Usai upacara tersebut, Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuseke dalam bincang singkatnya menyampaikan TMMD yang berlangsung diwilayah Kodim 0317/TBK difokuskan pada pembuatan jalan tembus semenisasi jalan baru di Pasir Panjang, Kecamaran Meral sepanjang 710 meter, sedangkan jalan baru yang dibuka sepanjang 1.198 meter dan pembuatan gorong-gorong.

Disamping itu, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan dan sosiliasi serta pembuatan demlot pertanian dan perikanan Gun Bio 44., dengan melaksanakan penyuluhan sosialisasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme, mitigasi bencana.

Dalam pembukaan TMMD 105 tersebut turut hadir, Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuse, Bupati Karimun Bapak Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si., pimpinan TNI AD, AL, AU, Kapolres Karimun Tokoh Masyarakat, tokoh ormas serta undangan. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed