oleh

Satgas TMMD KE-105 Kodim 0317/TBK Menyosialisasikan Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme

Satgas TMMD KE-105 TA 2019 Kodim 0317/TBK Bersama siswa/siswi di Kecamatan Meral, Tanjung Balai Karimun, Kepri.

Meral, Tanjung Balai Karimun (KEPRI)-Kapten Inf Istain Tamimi sebagai nara sumber dalam menyosialisikan Bahaya Radikalisme Dalam Giat TMMD KE-105 TA 2019 Kodim 0317/TBK.

Kegiatan Sosilaisi Radikalisme dan Terorisme yang diselenggarakan oleh Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 105 Kodim 0317/TBK merupakan salah satu yang tidak kalah penting yang perlu diserap oleh para siswa-siswi, khususnya siswa SMA/SMK di Kecamaran Meral Karimun, Senin (15/7).

Dalam sosialisasinya, Kapt Inf Istain Tamimi Satgas TMMD yang sehari-harinya menjabat sebagai Pasiintel Kodim 0317/TBK tidak henti-hentinya memberikan penekanan terhadap para para siswa-siswi SMKN 2 Karimun tentang bahaya radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI khususnya wilayah yang berbatasan dengan negara lain baik dari aspek darat, laut dan udara.

Dia juga menyampaikan, sebagaimana kita pahami, bahwa masyarakat dunia dan bangsa Indonesia khususnya senantiasa dihantui oleh faham-faham radikal dan aksi-aksi terorisme yang mengancam stabilitas negara. Seiring dengan kemajuan zaman, radikalisme dan terorisme juga mengikuti pesatnya perkembangan teknologi, pengaruh dan jangkauannya mampu menembus batas-batas teritorial dan bersifat lintas negara.

Bahayanya sikap ekstrim ini biasanya diimplementasikan melalui tindakan-tindakan teror, ancaman dan anarkisme terhadap negara dan aparatnya, walaupun sudah banyak pelaku teror yang berhasil ditangkap dan menjalani proses hukum, serta sel-sel dan jaringan teroris yang dihancurkan, potensi radikalisme dan munculnya aksi-aksi terorisme dikhawatirkan akan terus ada.” Ujarnya Pasi Intel.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Pasiter Karimun Lettu Kav Tatang, Kepala sekolah, Para Guru serta Siswa-Siswi SMKN2 Karimun.

Pewarta: Cr1

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed