oleh

Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK Mulai Memperkeras Badan Jalan Dengan Aspal Curah

SSK TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK Bahu Membahu dalam Mengerjakan Tahap Pengkerasan Badan Jalan Yang di Semenisasi

Tanjung Balai Karimun (KEPRI)-Satgas SSK TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK mulai melakukan finishing terhadap badan jalan semenisasi sepanjang 710 m dan 1 unit gorong-gorong di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (18/7).

Dapat dilihat kebersamaan  Satgas SSK TMMD Ke-105 bersama masyarakat memperkeras badan jalan dengan aspal curah.

Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang yang berada dilokasi tersebut menyampaikan bahwa badan jalan yang sudah disemenisasi hanya tinggal diperkeras dengan menggunakan aspal curah.

Pengerjaan aspal curah untuk proyek jalan ini tentu yang dipikirkan adalah bagaimana cara menggunakan material aspal seefisien mungkin. Namun dari segi kualitas tetap masuk, berbentuk padat/keras, sehingga jalan dapat lebih tahan untuk digunakan.

Dimana proyek jalan dengan perkerasan fleksibel (adalah perkerasan yang umumnya menggunakan bahan campuran beraspal sebagai lapis permukaan serta bahan berbutir sebagai lapisan di bawahnya), memerlukan perhitungan yang matang dalam hal kebutuhan aspal.

Oleh karena itu, sebisa mungkin Satgas SSK TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK hindari kesalahan perhitungan kebutuhan aspal.

Lebih lanjut Tatang menjelaskan, Pengerjaan aspal curah sepanjang 710 m dan 1 unit gorong2 masih terus dikerjakan. Tadi bersama Tim Asistensi PU Karimun sudah memeriksa dan hasilnya sesuai dengan yang direncanakan,” ungkapnya. (Cr1/*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed