oleh

Terapkan Silvikultur Dalam Rangka Menjamin Kelestarian Sumber Daya Hutan, Satgas TMMD Ke-105 Gandeng DLH Karimun

Karimun (KEPRI)-Kodim 0317/TBK bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLH) Kabupaten Karimun melaksanakan sosialisasi dalam rangkaian kegiatan TMMD Ke-105 di Desa Pongkar Karimun, Selasa (23/7).

Sosialisasi dibuka langsung oleh bapak Jepri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Karimun. Didampingi Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jepri langsung memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan babinsa dalam kegiatan yang di selaraskan dengan salah satunya program Perhutanan Sosial, sebuah program nasional yang bertujuan untuk melakukan pemerataan melalui tiga pilar, yaitu lahan, kesempatan usaha dan sumber daya manusia.

Selaku narasumber bapak Jefri menyampaikan sosialisasi lingkungan hidup dan kehutanan menjadi suatu yang sangat berguna bagi masyarakat karena pengelolaan kawasan hutan diberikan kepada lembaga desa untuk kesejahteraan desa.

Pemanfaatan utamanya ditujukan untuk memberdayakan masyarakat setempat, contoh hutan tanaman pada hutan produksi yang dibangun oleh kelompok masyarakat untuk meningkatkan potensi dan kualitas hutan produksi dengan menerapkan silvikultur dalam rangka menjamin kelestarian sumber daya hutan.,” terang Jepri. (* )

Editor: 7ringgo