oleh

Wakapolda Kepri Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020 di Tanjung Batu

Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Tanjung Batu, Karimun (KEPRI) – Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.sebagai inspektur upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020 dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Dan Pengurus Daerah Bhayangkari Daerah Kepri, Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan, Asintel Kejati Kepri mewakili, Wakil Bupati Karimun, Para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kepri, Forkompinda Kabupaten Karimun di SPN Polda Kepri Tanjung Batu pukul 09.00 wib, Selasa (6/8).

Dalam Sambutannya, Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian,Ph.D. menyampaikan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci untuk Meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, sejalan dengan hal tersebut, kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolahan organisasi Polri.

“Pada Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 Instruksi, Salah satu di antaranya adalah peningkatan kualitas SDM Polri. Hal tersebut selaras dengan salah satu dari tujuh agenda pembangunan jangka menengah Nasional 2020-2024, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, serta rencana kerja tahun 2020 yaitu peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas.

Harapan besar bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019/ 2020 akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas SDM Polri, melalui program pendidikan ini diharapkan akan terbentuk personil yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta sikap dan prilaku yang luhur, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Ucapan selamat kepada 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 8.475 Pria dan 400 Wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda Jajaran, Selama 7 Bulan.

Saat menyelesaikan pendidikan di awal Maret 2020, akan langsung dihadapkan kepada berbagai tantangan tugas, seperti Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 wilayah, serta pengamanan berbagai agenda Nasional dan Internasional. Manfaatkan waktu pendidikan yang cukup singkat ini, untuk memperoleh pengetahuan, melatih keterampilan, serta menyerap pengalaman, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas,” terang Wakapolda Kepri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyampaikan bahwa calon siswa dari Provinsi Kepulauan Riau yang mengikuti pendidikan pembentukan berjumlah 165 pria yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, dan 9 orang Wanita yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, dan total berjumlah 174 orang,” ucap Kabid Humas. (Bidhumaspoldakepri)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed