oleh

Satlantas Polres Bintan Olah TKP Kronologis Laka Lantas Yang Merenggut Nyawa dua Orang Pemuda di Kawal

Tim Traffic Accident Analysis Ditlantas Polda KepriĀ 

Gunung Kijang, Bintan (KEPRI) – Pasca kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Kawal, 50 meter sebelum jembatan Kawal menuju Trikora, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis, (8/8) sore kemarin. Korban Dewi Reski (perempuan) warga Kawal, Kecamatan Gunung Kijang meninggal dunia pukul 17.40 WIB dan Haris (laki-laki) warga batu 10 Kecamatan Tanjungpinang Timur meninggal dunia pada pukul 19.45 WIB di RSUP Ahmad Thabib batu 8 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Tim Analis Laka Ditlantas Polda Kepulauan Riau bantu penyidik Laka Lantas Polres Bintan Untuk Mengetahui Kronologis Kejadian Kecelakaan.

Ditlantas Polda Kepulauan Riau, langsung mengerahkan Tim Traffic Accident Analysis ke lokasi terjadinya kecelakaan dipimpin Kasubdit Gakkum AKBP Tolopan Simanjuntak, S.I.K, M.Si didampingi Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kepri AKBP Tolopan Simanjuntak, S.I.K, M.Si (kanan) didampingi Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia (kiri).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kepri AKBP Tolopan Simanjuntak, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia menerangkan penanganan olah TKP ini menggunakan alat Traffic Accident Analysis, memang secara hukum hasil dari alat ini dibuat untuk animasi, kegunaannya bisa menggambarkan secara presesif lengkap dimana titik sebelum kejadian kecelakaan dan setelah kejadian kecelakaan.

Alat ini mempunyai tiga dimensi yang mengcoper sampai 360 derajat keliling tempat kejadian melalui pengolahan sistim supaya menghasilkan animasi bersih. Dan sistim ini bisa menggambarkan kecepatan kendaraan, kemudian energi ginetik saat benturan akan digambarkan dari alat ini. Misalnya, kata dia, ternyata pengemudi mengakui kecepatan sekian sekian, ini bisa digunakan untuk bahan mengambil keterangan lebih lanjut. Kalau alat ini untuk membantu pihak penyidik lanjutan,” terang Tolopan Simanjuntak usai olah tempat kejadian perkara di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (9/9) pagi.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia (kanan) dan Ketua Satgas Himpunan Melayu Raya Bintan, Hendy (kiri) saat olah TKP

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia berpesan kepada masyarakat apabila ada melihat kejadian laka lebih baik memberikan pertolongan kepada orang tersebut dari pada memviralkan vidio sesuatu kejadian laka, lebih baik apa yang bisa dilakukan untuk membantu korban

Dia juga menyampaiakan, saat ini supir dan barang bukti masih kita amankan guna penyidikan lebih lanjut, dan kalau ada yang tau saksi bisa diinfokan sama kita untuk membantu pihak dari kepolisian,” ujarnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed