oleh

Korem 033/WP Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Ta 2019

 

Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, saat acara berlangsung di Makorem 033/WP.

Tanjungpinang (KEPRI) – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019, Korem 033/Wira Pratama mengadakan berbagai perlombaan tradisional bagi Prajurit serta keluarga dilingkungan asrama mulai dari permainan memasukkan paku kedalam botol, tarik tambang, balap karung.

Selain menyambut HUT RI ke-74, kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional,” kata Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, saat acara berlangsung di Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (19/8).

Korem 033/WP ingin menunjukkan bahwa permainan tradisional tidak kalah menariknya jika dibandingkan permainan moderen, Ini HUT RI merupakan momen untuk dapat terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan nasional kepada masyarakat. Permainan rakyat ini setiap tahun kita gelar dengan maksud melestarikan permainan rakyat yang dulu sering dilakukan kita, bahkan para orang tua kita sewaktu masih anak-anak,” ungkap Kasrem.

Seperti yang kita lihat hari ini, para prajurit, ibu-ibu dan anak-anak dengan semangat kemerdekaan bermain, untuk melestarikan permainan tradisional bangsa. Hayo kita ramaikan perayaan HUT RI ke-74 tahun ini. Semoga melalui kegiatan ini, semakin memperkokoh rasa persatuan dan cinta kita kepada bangsa dan negara dan antar sesama anak bangsa,”pungkasnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed