oleh

Dinas PMD Dukcapil Kepri Adakan Kegiatan Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan

Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepulauan Riau, Drs.H.Sardison, MTP.

Tanjungpinang (KEPRI) – Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepulauan Riau, Drs.H.Sardison, MTP membuka acara Kegiatan Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan di Hotel Aston, Jalan Adi Sucipto, Km 12, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (20/08) malam.

Dalam sambutannya, Sardison mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan kelompok usaha ekonomi masyarakat ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia pengelola/ pengurus kelompok usaha ekonomi masyarakat untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan perekonomian masyarakat dan industri rumah tangga di desa/kelurahan guna mendayagunakan kelompok usaha ekonomi masyarakat sebagai penggerak perekonomian lokal,” ungkap Sardison.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari, Bintan 7 orang, Kota Tanjungpinang 7 orang, Kota Batam 5 orang, Lingga 5 orang, Karimun 5 orang, Anambas 3 orang, Natuna 3 orang, beserta pendamping DPMD Kab/Kota.

Acara ini berlangsung selama 4 hari dari tgl 20-23 Agustus 2019.

Sedangkan untuk nara sumber sendiri, kata Sardison, kita undang dari Balai Pelatihan Masyarakat Pekanbaru Kementerian Desa PDT, Transmigrasi, dari Balai Pemerintahan Desa Regiona Lampung Kementerian Dalam Negeri serta narasumber dari OPD Provinsi Kepri, Lembaga Halal MUI Kepri, BRI, dan Unsur parktisi/Akademisi lainya. (* )

Laporan: cr1

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed