oleh

Mabesal Tinjau Fasilitas Penerbangan TNI AL di Lanudal Tanjungpinang

Pasops Kpt Laut (P) Sinar Alex Sitorus (kiri), Pabandya Nerbal Ban IV Dukops Sopsal Letkol Laut (P) Yoanda Riza S.T., M.M (kanan).

Tanjungpinang (KEPRI) – Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melalui Program Kerja Sopsal TA. 2019 dalam rangka Peninjauan Fasilitas Penerbangan TNI AL, melakukan kunjungan ke Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Kamis (22/08).

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., melalui Pasops Kpt Laut (P) Sinar Alex Sitorus menyambut baik kunjungan tersebut, karena dapat menyampaikan langsung “Permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki Lanudal Tanjungpinang dalam mendukung kelancaran Satuan operasional  pesawat udara TNI AL”, kata Pasops Kpt Laut (P) Sinar Alex Sitorus yang mewiliki Danlanudal.

Danlanudal Tanjungpinang melalui Pasops Kpt Laut (P) Sinar Alex Sitorus, juga menyampaikan, “Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu Komando Pelaksana Dukungan Operasi (Koladukops) Puspenerbal, yang memiliki tugas pokok antara lain menyelenggarakan dukungan administrasi logistik bagi unsur-unsur operasi pesawat udara TNI AL, tentunya sangat memerlukan Fasilitas pangkalan yang memadai untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL”.

Mendasari hal tersebut, Lanudal Tanjungpinang selalu berusaha untuk melengkapi Fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung terwujudnya pelaksanaan tugas pokok, “oleh karena itu, kunjungan Pabandya Nerbal Ban IV Dukops Sopsal dan Pabandya Binkuatmarlan Ban VI Binkuat Sopsal ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi Lanudal Tanjungpinang dalam rangka memberikan pedoman dan aturan Fasilitas Lanudal, sehingga diharapkan pembangunan Fasilitas Lanudal Tanjungpinang untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL dapat terlaksana dengan optimal,” ungkap Danlanudal melalui Pasops.

Sementara itu Pabandya Nerbal Ban IV Dukops Sopsal Letkol Laut (P) Yoanda Riza S.T., M.M., dan Pabandya Binkuatmarlan Ban VI Binkuat Sopsal Letkol Laut (P) Rahardian Rahmadi S.E., M.Tr. Hanla, berharap kegiatan kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi Lanudal Tanjungpinang dalam memanfaatkan fasilitas yang ada dan pembangunan fasilitas baru untuk mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI AL.

Selain itu, permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh Lanudal Tanjungpinang dapat menjadi masukkan bagi Sopsal dalam rangka optimalisasi dukungan untuk kelancaran operasional pesawat udara TNI AL ke depan. (Pen Lanudal Tpi).

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed