oleh

Polres Tanjungpinang Bersama BRI Pelatihan Standar Pelayanan Publik

Foto Bersama: Pejabat utama polres Tanjungpinang, dan Pihak BRI Tanjungpinang, PLH. Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, IPDA Syamsuriya, M.Si (empat dari kanan).

Tanjungpinang (KEPRI)-Polres Tanjungpinang melaksanakan Pelatihan Standar Pelayanan Publik bersama BRI Cabang Tanjungpinang di Rupatama Polres Tanjungpinang, Sabtu (31/8).

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, S.I.K memimpin pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Kepala BRI Cabang Tanjungpinang Raden Pandu Bagja S, Pejabat Utama, Perwira dan Personel Polres Tanjungpinang serta staf BRI dengan jumlah yang hadir kurang lebih 60 (enam puluh) orang.

Dalam sambutannya, Kompol  Agung Gima Sunarya, S.I.K menyampaikan pelaksanaan kegiatan pelatihan standar pelayanan publik ini sangat baik dan wajib diikuti serta dipedomani untuk dapat diterapkan oleh petugas pelayanan yang ada di lingkungan Polres Tanjungpinang. Dengan memberikan pelayanan yang baik maka penilaian masyarakat atas pelayanan yang diberikan Polres Tanjungpinang juga akan baik,” ungkap Agung Gima.

“Pelayanan yang baik juga mempengaruhi psikologi dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan serta simulasi/praktek pengaplikasian standar pelayanan publik meliputi penampilan yang memenuhi standar layanan, seperti pakaian bersih/tidak ada noda pakaian dan rapi serta tidak kusut, dandanan memakai make up serasi dan rambut rapi, name Tag dipakai dan terbaca, situasi meja kerja bersih, rapi dan tidak terdapat berkas yang tidak berhubungan dengan nasabah yang sedang dilayani, skill atau kemampuan untuk bisa mengatasi suatu masalah dan bisa memberikan solusi terhadap suatu permasalahan, sikap atau attitude yang menyenangkan, melayani masyarakat dengan senyum, sapa, salam, energik, senang dan ceria. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed