oleh

Korem 033/WP Mengadakan Komsos Kreatif

Tanjungpinang (KEPRI)-Kasiter Korem 033/WP Kolonel INF Persada Alam buka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif lomba melukis, lomba pembuatan karikatur lambang negara dan pahlawan nasional di GSG Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (12/9).

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 110 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat ikuti perlombaan melukis dan pembuatan karikatur peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Lomba melukis dan pembuatan karikatur tersebut bertemakan, “Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

Kasiter Korem 033/WP Kolonel INF Persada Alam menyampaikan, ucapkan terima kasih atas keikutsertaan seluruh peserta, sebelum sampai di korem sudah dilaksanakan terlebih dahulu lomba di tingkat Kabupaten dan Kota.

Kegiatan ini merupakan bagian dan tugas pokok Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran Kodim dalam pembinaan teritorial untuk menggugah serta menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai kebangsaan, semangat nasionalisme dan semangat cinta tanah Air Indonesia bagi segenap komponen bangsa khususnya generasi muda, dengan diadakan kegiatan komsos kreatif, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta mereka bertemu antar sekolah, bisa berinteraksi dan tukar pikiran, serta momentum supaya tentara lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat serta generasi muda,” ungkap Kasiter.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan Mayor Inf Sipahutar disaat yang sama menyampaikan, kegiatan perlombaan ini diikuti 110 pelajar se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Dalam acara tersebut juga turut hadiri Kadisdik Kota Tanjungpinang, Kasi Korem, Kabalak, Kepala sekolah, perwakilan Siswa/i SMA, SMP sederajat sewilayah Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Editor: 7ringgo