oleh

Lanudal Tanjungpinang Terima Kunjungan TK Tunas Bangsa Lagoi

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. (tengah) menyampaikan arahan kepada anak TK.

Tanjungpinang (KEPRI)-Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang menerima kunjungan siswa-siswi Taman Kanak Kanak Tunas Bangsa Lagoi Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Kamis (12/09).

Kunjungan study tour diikuti oleh 62 siswa yang meliputi siswa TK pria 31, siswa TK perempuan 31 dan Guru pembimbing 6 orang, sebagai penanggung jawab Ibu Sari Dwi Hayati.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk “Pembinaan Pertahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) yang dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang dalam menjalankan fungsi teritorialnya disamping tugas pokoknya sebagai salah satu satuan pangkalan pelaksana TNI-AL dibawah Puspenerbal”, sebut Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla.

Para siswa-siswi diperkenalkan dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) yang disamping memiliki Kapal Perang (KRI) juga memiliki Pesawat Udara (Pesud) yang bertugas menjaga wilayah kedaulatan laut Indonesia, lanjut Danlanudal.

Dengan di pandu Srikandi Laut Lanudal Tanjungpinang Serma Rizky Kamila dan Sertu Arinta, siswa-siswi TK. Tunas Bangsa diajak melihat dari dekat Pesud Heli dan intai taktis yang dimiliki TNI AL serta diberikan kesempatan untuk berfoto.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., menyampaikan, “akan selalu memberikan kesempatan kepada pihak-pihak sekolah yang berkeinginan untuk melaksanakan kunjungan ke Lanudal Tanjungpinang”, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kemaritiman secara umum dan kehidupan prajurit Penerbangan TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang kepada para siswa atau anak didik secara dini mulai dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, maupun Sekolah Lanjutan, tegasnya.

Sehingga diharapkan para siswa terpacu dan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi sehingga tertanam rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, yang pada saatnya nanti berkeinginan untuk menjadi prajurit TNI AL,” tutup Danlanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo