oleh

Lanudal Tanjungpinang Menggelar Latihan Kemampuan Personel

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, saat wawancara dengan awak media.

Tanjungpinang (KEPRI)-Untuk memaksimalkan kemampuan personel prajurit Lanudal Tanjungpinang, seluruh prajurit dikumpulkan untuk melaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana kebakaran, penyerahan jenazah, baris berbaris, serah terima penjagaan, dan mengamankan situasi huru hara para pengunjuk rasa.

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, menerangkan kegiatan ini rutin dilaksanakam guna mengecek kemampuan seluruh personil prajurit Lanudal.

“Kegiatan ini juga sekaligus mengecek kemampuan standar, mulai dari kemampuan khas TNI Angkatan Laut yaitu setiap ada kegiatan selalu membunyikan lonceng,” terang Dani di Mako Lanudal Jalan Adi Sucipto Km 12, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/9) pagi.

Kemudian, kata Dani untuk mengantisipasi seluruh hal yang sesuai standar yang dimiliki Lanudal Tanjungpinang, baik bahaya udara misalnya kejadian kebakaran. Pihaknya sudah maksimal untuk menanganinya dan sudah kita siapkan,” ujarnya.

Dia juga berharap seluruh jajaran personil Lanudal Tanjungpinang semakin kompak, solid dan semakin profesional.

Selain kegiatan ini juga kita laksanakan latihan untuk ibu-ibu pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Danwing Udara 1 Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr, Hanlan, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, dan juga tim penguji dari Puspenerbal Letkol Biyanto dan Mayor Joko Elyanto.

Editor: 7ringgo