oleh

Prajurit Lanudal Tanjungpinang Uji Terampil P-2

Prajurit Lanudal saat melaksanakan uji terampil P-2

Tanjungpinang (KEPRI)-Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang melaksanakan latihan uji terampil P-2, yang meliputi kegiatan Renang Militer (Renmil), Menembak, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Bongkar pasang senjata dan dilanjutkan dengan kaji ulang, Selasa (17/09).

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. Mengatakan, kegiatan yang masih dalam rangkaian Glagaspur P-2/TW-II TA. 2019 tersebut, merupakan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut oleh prajurit Lanudal Tanjungpinang, sehingga diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, kemampuan, teknik, dan kedisiplinan personil secara perorangan maupun beregu serta membentuk rasa percaya diri dalam menghadapi tugas yang lebih baik dan professional,” sebut Dani.

Namun hal tersebut, kata Dani, “Tidak terlepas dari kekurangan, yang mungkin disebabkan adanya aturan-aturan baru ataupun hal lainnya sehingga membutuhkan suatu penilaian dan pembenahan agar prajurit Lanudal Tanjungpinang bisa lebih profesional lagi dalam menunjang tugas pokok dan fungsi sebagai pangkalan militer”, ujarnya.

Untuk itu, dengan kedatangan Tim Kolat Penerbal yang di Ketuai Wadan Letkol Laut (P) Biyanto dalam rangka uji petik latihan P-2 Lanudal Tanjungpinang, hal yang sangat ditunggu-tunggu untuk diharapkan sumbangsih pemikiran dan ide-ide briliannya, agar kedepan prajurit Lanudal Tanjungpinang mampu membawa nama harum Penerbangan TNI-AL ke kancah dunia militer yang diperhitungkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wadan Kolat Penerbal Letkol Laut (P) Biyanto, menyampaikan, “Secara umum dengan segala keterbatasan yang ada prajurit Lanudal Tanjungpinang, sudah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi.”

Lebih lanjut Wadan, berharap, “Penilaian itu tidak menjadikan prajurit Lanudal Tanjungpinang terlena, justru harus bisa lebih baik lagi, minimal mempertahankannya. Untuk kekurangan harus segera dibenahi, dengan memaksimalkan segala potensi yang ada, sehingga penilaian kedepan tidak menjadi temuan”, ungkap Biyanto.

Dalam kesempatan kaji ulang, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan waktu Ketua beserta Tim Kolat Penerbal telah melaksanakan penilaian latihan P-2 Lanudal Tanjungpinang, segala temuan menjadi masukan yang sangat berharga, untuk  lebih meningkatkan kemampuan dengan terus berlatih dan berlatih lagi, tutup, Letkol Dani.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo