oleh

Pesud TNI AL P-8301 Uji Coba Shelter CN-235 Lanudal Tanjungpinang

 

Pesawat Udara TNI AL

Tanjungpinang (KEPRI)-Pesawat Udara (Pesud) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) satuan operasional jajaran Puspenerbal, P-8301 yang merupakan Pesud intai taktis yang menjadi andalan TNI AL dalam menjaga kedaulatan laut yurisdiksi Nasional Indonesia, senantiasa memiliki kesiapan penuh dalam melaksanakan tugas yang diperintahkan komando atas (Kotas).

Dalam kesempatan tersebut, sekembalinya melaksanakan tugas patroli maritim di perairan Natuna, P-8301 dengan Pilot pesud TNI AL yang sudah tidak diragukan lagi kehandalan, Mayor Laut (P) Sahid dan Co-pilot Kpt Laut (P) Eko, melaksanakan uji coba penggunaan Shelter CN-235 Lanudal Tanjungpinang yang pembangunan Taxiway sudah selesai pengerjaannya, Jumat (20/09).

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla (kiri)

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla, menyampaikan, ini merupakan waktu yang tepat dan ditunggu-tunggu, sebagaimana dengan telah selesai pembangunan sarana prasarana Shelter CN-235 dan Taxiway Lanudal Tanjungpinang, yang juga sudah terhubung dengan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), belum pernah di uji fungsikan sebagaimana peruntukannya,” sebut Dani.

“Semua itu juga sudah diperkuat dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama pada (25/07/2019), mengenai pendayagunaan aset tetap perusahaan untuk penggunaan taxiway dan jalan penghubung TNI Angkatan Laut menuju runway Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang”, ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Dani, mengatakan, Dengan telah selesainya pembangunan Shelter CN-235 dan Taxiway serta di uji fungsikan sebagaimana peruntukannya (P-8301), berjalan dengan aman dan lancar, ini merupakan salah satu bukti nyata kerja keras dan keseriusan seluruh jajaran Lanudal Tanjungpinang dalam mengembangkan wilayah pertahanan di tanah milik TNI AL.

Dia berharap, pengembangan wilayah pertahanan oleh Lanudal Tanjungpinang sesuai masterplan yang sudah disepakati, didukung oleh semua pihak, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman”, serta pada akhirnya, Tugas pokok pangkalan didalam mendukung kegiatan pesawat udara TNI AL satuan operasional Jajaran Puspenerbal dapat terwujud secara optimal,” tutup Dani.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo