oleh

Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Rawat Taman Toga

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Ny. dr. Hardiyany Dani Achnisundani bersama anggota merawat tanaman.

Tanjungpinang (KEPRI)-Tanaman obat keluarga atau biasa disebut toga adalah tanaman yang biasa difungsikan oleh masyarakat sebagai obat tradisional dan ditanam di pekarangan rumah ataupun perkantoran, serta memiliki banyak manfaat bagi anggota TNI dan para istri TNI,” kata Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Ny. dr. Hardiyany Dani Achnisundani, mengawali kegiatan bersih-bersih Taman Toga yang dimiliki Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, Sabtu (21/09).

Keberadaan Taman Toga Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal, lanjut Ibu Dani, adalah sebagai bentuk peran aktif Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang dalam menindak lanjuti Komando atas (Kotas), agar memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan sebagai Taman Tanaman obat keluarga (Toga), karena disamping memiliki khasiat kesehatan untuk keluarga dan masyarakat sekitar juga sebagai penghijauan dan keindahan satuan bapak-bapak kita yang bertugas di Lanudal Tanjungpinang, tegasnya.

Hal tersebut, senantiasa terus dijaga kesuburan dan keindahannya oleh Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang. “Musim kemarau dengan iklim cenderung panas dan sulit air di Tanjungpinang, tidak menyurutkan semangat ibu-ibu Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang dalam merawat Taman Toga.

Diungkapkannya, sangat bersyukur dan berterima kasih, “Ibu-ibu pengurus tetap semangat saling bersinergi menjalin kebersamaan dan juga ibu-ibu Jalasenastri lainnya yang telah bersama-sama membersihkan sampah-sampah dan rumput serta menyirami Tanaman obat keluarga, untuk menyambut “World Cleanup Day” tahun 2019 di Kota Tanjungpinang.

Dia Selaku Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal, berharap kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang ini, “dapat memberikan peningkatkan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat khususnya para ibu-ibu Jalasenastri dan istri-istri PNS Lanudal Tanjungpinang dalam menjaga kebersihan lingkungan serta kebersihan wilayah disekitar”. tutupnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed