oleh

Pasca Kemarau Panjang, Kodim 0315/Bintan Menggelar Salat Istisqa

Tanjungpinang (KEPRI)-Kodim 0315/Bintan menggelar Salat Istisqa dan Doa bersama untuk meminta diturunkan hujan, dan agar bencana kekeringan, kebakaran hutan serta lahan yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Indonesia dapat segera teratasi.

Hal ini dilakukan pasca kemarau panjang di Wilayah Kota Tanjungpinang. Salat Istisqa terlaksana di halaman Kodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang ini diikuti oleh ratusan personel TNI-Polri, OPD Pemko Tanjungpinang, serta masyarakat Kota Tanjungpinang.

Penceramah Salat Istisqa diimami oleh Ustadz H. Abdul Hayyi Nasution dan Khatib Ustadz Romdhon.

Pada ceramahnya, Ustadz Romdhon mengatakan, salat Istisqa adalah permohonan agar diturunkannya hujan. Kita umat yang beriman diwajibkan agar bertobat kepadanya dan niscaya semua dosa akan diampuni oleh Allah SWT,” kata Ustadz H. Abdul Hayyi Nasution.

Ditempat terpisah, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Pasiter Kodim 0315/Bintan Kapten Chb Suriman mengatakan, tujuan digelarnya Salat Istisqa ini untuk meminta hujan kepada Allah, sehingga tidak lagi merasakan kemarau dan kekeringan.

Selain itu, Dia menghimbau masyarakat tidak sembarangan membakar di lahan kosong. “Karena di musim kemarau dan kekeringan, ketika ada seseorang sengaja maupun tidak sengaja membakar lahan dapat berdampak kebakaran”. tutupnya.

Pendim 0315/Bintan
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed