oleh

Lanudal Tanjungpinang Menggelar Latihan Tari Sajojo

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr., Hanla (depan tengah)

Tanjungpinang (KEPRI)-Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang menggelar latihan bersama “Tari Sajojo” dengan melibatkan para prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang serta ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, Senin (23/09) pagi.

Tari Sajojo yang menggambarkan semangat kebersamaan serta sarat nuansa keceriaan diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta latihan yang dipandu oleh Srikandi laut Lanudal Tanjungpinang, Serma Mus/W Rizky Kamila.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang
Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan, “Lanudal Tanjungpinang, disamping menjalankan tugas pokok yang sudah ditetapkan, juga senantiasa turut serta peduli terhadap keanekaragaman budaya nusantara”, salah satunya dengan melaksanakan latihan Tari Sajojo, yang merupakan tarian tradisional dari daerah Papua yang cukup terkenal dan sering ditampilkan di berbagai acara, baik adat, hiburan, maupun acara budaya,” terang Dani.

“Latihan tari daerah ini sebagai salah satu bentuk perhatian kita guna melestarikan sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia serta perwujudan sikap bahwa Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, lanjutnya.

Selain itu, latihan tarian tersebut juga merupakan kegiatan yang dicanangkan komando atas guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74, untuk memperkokoh persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan latihan tarian ini, kata Danlanudal Tanjungpinang yang didampingi seluruh Perwira stafnya, “Akan kita gelar secara rutin berkelanjutan, untuk menciptakan kekompakan dan keserasian gerakan, sehingga pada saatnya nanti akan terbentuk keterpaduan bersama”.

Senada dengan itu, Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Dani Achnisundani yang ikut serta latihan bersama mengatakan, “Terima kasih ibu-ibu semua, bisa hadir ikut serta latihan tarian bersama bapak-bapaknya, besar harapan, ibu-ibu semua dapat mengikuti latihan ini dengan baik sehingga gerakannya dapat kompak dan serasi,” ujarnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed