oleh

Wadanlat Brigjen TNI Kunto Resmi Tutup Latihan Posko di Korem 033/WP

Wadanlat Brigjen TNI Kunto memberikan arahan kepada prajurit Korem 033/WP yang mengikuti Latihan Posko.

Tanjungpinang (KEPRI)-Kegiatan Latihan Posko Komando Resor Militer 033/WP yang dilaksanakan selama 3 hari berakhir pada hari Rabu (25/9/2019), yang ditutup oleh Wakil Komandan Latihan (WADANLAT) Brigjen TNI Kunto yang juga Danrem 032/WRB bertempat di Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (25/9).

Dalam pelaksanaannya Latihan Posko ini, dilaksanakan dengan melibatkan unsur-unsur terkait dalam melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial dan segala kerawanan di wilayah sehingga operasi bantuan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam Amanat Panglima Kodam I/BB yang dibacakan oleh Wakil Komandan Latihan (WADANLAT) Brigjen TNI Kunto, mengucapkan selamat, atas Latihan Posko dapat berjalan dengan lancar, Panglima berharap dilaksanakan Latihan Posko dapat menambah pengalaman untuk kedepannya, keberhasilan dalam pelaksanaan geladi bukan diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaku latihan posko-1 ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui mulai perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengakhiran  serta pengendalian operasi.” seru Panglima Kodam I/BB melalui Brigjen TNI Kunto.

Adapun beberapa penekanan Pangdam I/BB antara lain, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh hendaknya dijadikan sebagai bekal dalam pelaksaan tugas di lapangan sehingga mencapai hasil yang optimal. Adakan evaluasi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai bahan masukan dalam penyelenggaraan latihan kedepan. Yang berikutnya, laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil sebagai tindakan pengamanan dalam setiap kegiatan. Kemudian segera buat laporan hasil latihan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan dari kegiatan latihna yang telah dilaksanakan guna kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan pada masa mendatang,” tegasnya.

Kegiatan geladi posko ini juga sebagai bentuk kesiapan Korem 033/WP dalam mengantisipasi ancaman & kerawanan yang mungkin saja dapat terjadi di wilayah provinsi kepulauan riau. Terutama mengingat kondisi strategis provinsi kepuluan riau yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga,” ujarnya.

Tampak hadir di acara Penutupan Latihan Posko ini, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Danrem 032/WBR, (Wadanlat) Brigjen TNI Kunto, Danrindam IBB, para Kasrem jajaran Kodam IBB, Asisten Kodam IBB, Para Kasi dan Komandam   Kodim jajaran Korem 033/WP, serta unsur terkait dari Pemerintahan Kepri dan tamu undangan. (* )

Editor: 7ringgo