oleh

Provinsi Kepri Sabet Juara III Nasional TTG di Bengkulu

Plt Gubernur Kepri Isdianto (tengah), Kadis PMD Dukcapil Provinsi Kepri Drs.H.Sardison, MTP (empat dari kanan) Bersama Tim dan Peserta Teknologi Tepat Guna.

Tanjungpinang (KEPRI)-Kadis PMD Dukcapil Provinsi Kepri Drs.H.Sardison, MTP bersama Tim Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Kepri menyerahkan Penghargaan kepada Plt.Gubernur Kepri H.Isdianto, S.Sos, M.M., yang membawa Provinsi Kepri Juara III TTG Unggulan Tingkat Nasional XXI di Bengkulu, bertempat di Gedung Graha Kepri Batam Kamis (26/09/2019) siang.

Plt.Gubernur mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh tim atas keseriusan mengikuti ajang lomba inovasi TTG, sehingga dapat memperoleh juara 3 TTG unggulan dan penjaga stand favorit. Inovasi penting baik bagi diri sendiri, maupun untuk daerah agar bisa memberikan manfaat lebih besar bagi pembangunan daerah khususnya ekonomi masyarakat. Tingkatkan terus prestasi agar dimasa datang prestasi anak Kepri terus berkiprah di kancah nasional,” ungkap Isdianto.

Provinsi Kepri mendapat juara III Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Unggulan yaitu sabun limbah Sagu atas nama rizka wahyuni dan fauziah yang di umumkan pada saat penutupan Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional di Bengkulu ,(25/09/2019) sore.

Inilah urutan masing-masing pemenang pada TTGN XXI di Bengkulu

Juara 1 I Made Saputra Yasa dari Bali inovasinya distributor air pedesaan sistem isap.

Juara 2 Saut Marpaung dari Jawa Barat inovasinya kompor aksi.

Juara 3 Rizka Wahyuni dan Fauziah dari Kepulauan riau inovasinya sabun limbah sagu.

Harapan 1 Beni Maulana dari Provinsi Banten inovasinya sistem timbang ternak otomatis.

Harapan 2 Budiono dari DKI jakarta inovasinya teroisis sampah rumah tangga.

Harapan 3 Eko Susilo dari Provinsi Bengkulu inovasinya mesin ruller kopi.

Disamping mendapat juara 3 TTG Unggulan, inventor Kepri juga lulus seleksi administrasi untuk lomba NYIA yang diadakan oleh LIPI , bulan depan akan ikut lomba, atas nama Sandi dengan inovasinya cabe smart revolution 2
Dari Kabupaten Natuna.

Bersamaan dengan itu syukur  Alhamdulilah Provinsi Kepri juga mendapat menghargaan pemandu stand Favorit, utusan Kota Tanjungpinang dengan produk inovasi cigbrick  atas nama Saripudin,” tutup Isdianto.  (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed