oleh

Lewat Olahraga Bola Voli, Lanudal Tanjungpinang Mengeratkan Kebersamaan

Tanjungpinang (KEPRI)-“Mens sana in corpore sano”, sebagai suatu ungkapan Latin yang biasa kita maknai sebagai “pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat”. Sebagaimana tulisan tersebut yang terpampang jelas di tembok Lapangan Bola Voli kebanggaan Lanudal Tanjungpinang.

Tulisan tersebut tentu bukan tanpa alasan ditulis para pendahulu Penerbangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL). Tapi merupakan suatu harapan, disamping “sebagai konteks olahraga dan pendidikan untuk mengungkapkan teori bahwa latihan fisik adalah bagian penting atau esensial dari kesejahteraan mental dan psikologis”, tetapi juga sebagai pesan moral “agar keluarga besar Penerbangan TNI-AL bersatu padu membangun untuk kejayaan”.

Demikian sambutan Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., mengawali kegiatan olahraga bola voli persahabatan antara prajurit Lanudal Tanjungpinang dengan Crew Awak Pesud TNI-AL di lapangan bola voli Markas Komando Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Mako Lanudal) Tanjungpinang, Jumat (27/09).

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud dan kepedulian kita terhadap pesan moral pendahulu Penerbangan TNI-AL di Tanjungpinang untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan sebagai generasi penerus Penerbangan TNI-AL di Tanjungpinang”, tegas Letkol Dani.

Meskipun pertandingan berlangsung sangat seru, tapi kebersamaan tetap terjaga, sebagaimana kita saksikan, “saat Mayor Laut (P) Dani Widjanarko yang merupakan Pilot Helikopter andalan TNI-AL sekaligus Wadan Ron-400 Wing Udara 2 Jda mendapatkan umpan bola voli cantik dan menyemesnya, terlihat Kasiharpesud Mayor Laut (E) Aris Yulianto dan Pasops Kpt Laut (P) A.S. Sitorus, dengan kagetnya melihat bola voli menghujam di sampingnya’, ungkap Danlanudal Tanjungpinang.

Dengan momen olahraga bersama bola voli ini, diharapkan dapat menjadikan alat strategis kami, dalam sumbangsih membangun kebersamaan untuk mempersatukan Penerbangan TNI-AL ke depan yang lebih baik dan maju, seiring dinamika yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Sementara itu, Mayor Laut (P) Sensa, disela-sela kesibukannya menjalankan tugas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjaga kedaulatan wilayah laut Kepulauan Riau (Kepri), akan selalu mensupport sebagaimana yang di sampaikan Danlanudal Tanjungpinang, “Membangun kebersamaan untuk masa depan Penerbangan TNI-AL yang lebih maju”, lanjutnya.

Tim bola voli Lanudal Tanjungpinang yang merupakan pemain-pemain hebat, mendapatkan banyak masalah saat berhadapan dengan Tim bola voli gabungan Crew Awak Pesud TNI-AL. Hanya pada set satu dan kedua Tim Lanudal Tanjungpinang mendominasi, selebihnya set ketiga dan ke empat kocar-kacir. Akhirnya pertandingan persahabatan yang berlangsung empat set, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed