oleh

Objek Vital Strategis Bandara RHF Tanjungpinang

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr., Hanla (kiri baju batik)

Tanjungpinang (KEPRI)-Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF), Sebelumnya Bandar Udara Kijang, adalah Bandar udara internasional yang terletak di Kota Tanjungpinang, merupakan bandara terbesar kedua wilayah Provinsi Kepulauan Riau, menjadi modal transportasi udara kebanggaan masyarakat Tanjungpinang, karena disamping menjadi tempat sarana transportasi tercepat, juga karena nama tempatnya diambil dari nama seorang tokoh masyhur Tanjungpinang yang merupakan Pahlawan Nasional dengan kemahirannya dalam strategi Perang Bahari.

Sehingga tidak jarang para pejabat pemerintahan maupun militer menggunakan fasilitas bandara  yang merupakan salah satu objek vital strategis dan menguasai hajat hidup orang banyak di Tanjungpinang tersebut, dalam rangka transit sebelum melaksanakan aktivitasnya tugasnya ditempat tujuan.

Sebagaimana hal tersebut, saat Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Kadisopslatal) Laksma TNI Ali Triswanto dan Paban III Latihan Sopsal Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, yang merupakan pejabat militer, selesai melaksanakan tugas peninjauan latihan yang digelar Pasukan elite TNI AL di Dermaga Yos Sudarso, Lantamal IV, kembali ke Jakarta melalui bandara RHF.

Hal ini disampaikan Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., dalam suasana santai di sela-sela kehadirannya turut serta mengantar keberangkatan pejabat militer TNI AL bersama Danwing Udara 1 Tpi, Kol Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla. M.M., Asops Danlantamal IV, di bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (28/09) kemarin.

Dia juga menyampaikan, kesempatan momen pengantaran ini, sebagai kesempatan baik untuk lebih banyak belajar dan menyerap Ilmu serta menjalin silaturahmi dan mendapatkan masukan maupun wawasan secara langsung dari para pejabat yang transit ditempat ini.

Besar harapan, apabila suatu saat nanti Lanudal Tanjungpinang  ditunjuk komando atas untuk melaksanakan latihan pertahanan untuk pengamanan objek vital strategis bandara RHF Tanjungpinang, mendapat support, bimbingan dan arahan, untuk kelancaran dan kesuksesan latihan,” harap Letkol Dani.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed