oleh

Landasan pacu Penerbangan TNI-AL Grati Pasuruan digunakan Kontes robot terbang Indonesia resmi dibuka

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han.

Seputarkepri.co.id-Dalam rangka uji kompetensi teknologi robot terbang universitas di Indonesia, Dirjend Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kegiatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2019, Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han., ikut menghadiri kegiatan tersebut dan dibuka langsung oleh Menristekdikti Prof. dr. drs. Mohamad
Nasir, Ak., M.Si,. Ph.D. di Gedung Universitas Negeri Surabaya, Selasa (01/10).

Kontes Robot Terbang tersebut dilaksanakan di landasan pacu Penerbangan TNI-AL Grati Pasuruan, dalam amanatnya Komandan Puspenerbal menyampaikan menjadi kehormatan baginya, Puspenerbal sebagai institusi TNI-AL yang dipercaya dalam mendukung kegiatan yang spektakuler Kontes Robot Terbang Indonesia. Beliau juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan Kontes Robot Terbang Indonesia yang di selenggarakan oleh Menristekdikti yang di laksanakan di Lapangan terbang TNI-AL.

Selanjutnya Komandan Puspenerbal juga menyampaikan hal ini tentunyasejalan dengan visi kemenristekdikti yaitu“terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutuserta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa serta beradaptasipada era revolusi industri 4.0”., tentunyadari kontes robot terbang indonesia tingkatnasional tahun ini akan menjadi momen pentinguntuk terus dilakukan research anddevelopment secara mendalam untuk disempurnakan dan diaplikasikan dalamkehidupan kita sehari-hari.

Acara dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah IndarParawansa, Pangdam v Brawijaya Mayjen TNI R. WisnoePrasetja Boedi, Panglima Koarmada ll Laksda TNI MintoroYulianto, S.Sos., M.Si., Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan, Rektor Unesa, PROF. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Dalam Kontes Robot Terbang tersebut seluruh peserta Kontes yang terdiri dari 95 tim dari 40 Universitas di Indonesia akan ditempatkan di gedung Wisma Perwira TNI-AL Grati Pasuruan. Dan rencana akan dibuka dengan peluncuran pertama oleh Komandan Puspenerbal di landasan pacu Penerbangan TNI-AL Grati Pasuruan. (* )

Editor: 7ringgo