oleh

Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal Tinjau SPBU

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal (kiri), Kasat Intelkam AKP Monang P Silalahi (kanan)

Tanjungpinang (KEPRI)-Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal didampingi Kasat Reskrim AKP Efendri Ali, Kasat Intelkam AKP Monang P Silalahi melakukan peninjauan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Tanjungpinang, Selasa (8/10).

SPBU yang ditinjau oleh Kapolres Tanjungpinang yaitu SPBU PT. BUMI INDRA DAYA PRATAMA Batu 3 Jalan MT Haryono Tanjungpinang dan SPBU PT. METRO MULTI GUNA Jalan DI Panjaitan Km 7 Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, menyampaikan bahwa dilaksanakan peninjauan SPBU ini untuk mengetahui penyebab antrian kendaraan yang akan mengisi BBM dan mencari solusi agar antrian tidak mengganggu arus lalu lintas yang juga dapat menimbulkan potensi kerawanan baik kecelakaan lalu lintas maupun potensi berbahaya lainnya,” ungkap M Iqbal di sela-sela kegiatan tersebut.

“Berdasarkan keterangan dari Surya selaku pengawas di SPBU PT BUMI INDRA DAYA PRATAMA dan Zonta Sembiring selaku pengawas di SPBU PT METRO MULTI GUNA bahwa PT Pertamina melakukan pengurangan pasokan BBM bersubsidi untuk mencukupi kebutuhan hingga akhir Tahun 2019.

Dengan berkurangnya pasokan BBM bersubsidi mengakibatkan kendaraan mulai berdatangan antri sejak sebelum SPBU memulai jam operasi demi mendapatkan kuota subsidi,” pungkasnya.

Terkait hal tersebut, M Iqbal juga menyampaikan agar SPBU mengoperasikan CCTV untuk memantau bila terjadi potensi gangguan, dan menyiapkan plang pemberitahuan apabila stok BBM subsidi telah habis dan mengupayakan penyampaian informasi baik melalui media ataupun melalui petugas SPBU kepada pengendara, sehingga antrian kendaraan dapat diminimalisir,” tutupnya.

Humas Polres Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed