oleh

Paguyuban RBB Tanjungpinang Akan Menggelar Festival Trio Batak

Ketua Panitia HUT RBB, Drs Syahrial DP Tarigan (f-fb)

Tanjungpinang (KEPRI)-Paguyuban  Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang akan menggelar festival Lomba Vokal Trio Batak, pada hari Sabtu 12 Oktober 2019 di Tanjungpinang City Center (TCC), Jalan Raya Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia HUT RBB Ke-12 Tahun 2019, Drs Syahrial DP Tarigan melalui Koordinator Seksi Hiburan, Parlindungan Silitonga, mengatakan berbagai persiapan sedang digesa, termasuk melakukan kordinasi dengan pihak pengelola gedung serta pengurusan izin keramaian dari pihak kepolisian.

Persiapannya, kata dia, telah berjalan 90%. Namun, panitia masih bekerja terus hingga menjelang hari H-3. Mudah-mudahan semua berjalan baik dan tidak ada kendala,” ucap Parlindungan kepada awak media ini di Tanjungpinang, Rabu (9/10) pagi.

Dia menyebutkan, hingga hari ini telah ada tujuh peserta yang menyatakan ikut tampil meramaikan festival yang memperebutkan total hadiah sebesar 6 juta rupiah ini.

Walau masih minim jumlah peserta, Parlindungan mengaku tidak merasa khawatir. Sebab menjelang batas akhir, akan lebih banyak lagi peserta yang mendaftarkan diri.

“Sesuai pengalaman, peserta akan lebih banyak mendaftar justru menjelang ditutupnya masa pendaftaran,” ujarnya.

Panitia akan membuka pendaftaran hingga tanggal 10 Oktober 2019 dan peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Dia berharap agar ajang ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk menunjukkan kemampuan olah vokalnya.

Dalam festival ini, panitia menetapkan lagu wajib Poda Nauli yang dipopulerkan oleh Trio Elexis. Sedangkan lagu pilihan ada beberapa, di antaranya Di Ho Salelengna (Nirwana Trio), Nungnga Adong Nampuna Ahu (Nirwana Trio), Orang Ketiga (Nabasa Trio),  Mardua Holong (Omega Trio), Penghianat Cinta (Omega Trio), Lelengma Sai Hupaima.

Pertandingan akan menggunakan sistem gugur, di mana peserta yang kalah langsung tersisih. Panitia kemudian memilih tiga finalis yang meraih nilai tertinggi dari semua peserta. Para finalis ini kemudian bertarung di final untuk memperebutkan juara pertama.

Festival ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan perayaan hari ulang tahun RBB Tanjungpinang ke-12. Selain festival lagu Batak, di tempat yang sama juga dilaksanakan bakti sosial RBB. Ada aksi donor darah, dan cek kolesterol, tensi, gula, mata serta periksa gigi. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed