oleh

Baksos Kesehatan Gratis, RBB Kumpulkan 23 Kantong Donor Darah

Kordinator Panitia Bakti Sosial Kesehatan, dr. Anthoni Simatupang, MKM (kaos putih) bersama panitia baksos.

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.id-Antusias masyarakat Kota Tanjungpinang mengikuti aksi bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang di Tanjungpinang City Center, Jalan Raya Dompak Km 8, Sabtu (12/10) kemarin.

Pantauan awak media ini, banyak masyarakat ikut mengantre untuk mendaftarkan diri mengikuti aksi bakti sosial kesehatan tersebut.

dr. Anthoni Simatupang, MKM selaku Kordinator Panitia aksi bakti sosial kesehatan, mengatakan kegiatan ini, empat jenis pemeriksaan, yakni umum (gula darah, kolesterol dan asam urat). Selain itu, ada pemeriksaan gigi dan mata. Sedangkan aksi donor darah yang bekerja sama dengan pihak RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang juga banyak diminati oleh warga,” ungkap dr. Anthoni kepada awak media ini di sela-sela kegiatan tersebut.

Dia juga mengatakan tercatat ada 220 warga yang mengikuti pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat. Untuk cek gigi ada 9 orang, sedangkan untuk pemeriksaan mata peminatnya sebanyak 77 orang.

“Total cek kesehatan (umum, gigi dan mata) berjumlah 306 pemeriksaan, dari 152 orang yang menggunakan daftar urut nomor.

Sedangkan untuk aksi donor darah, tim medis melakukan pemeriksaan sebanyak 39 orang. Dari jumlah itu, panitia panitia memperoleh 23 kantong darah.

Lebih lanjut, dr Anthoni, menyampaikan, “Penghargaan yang tinggi atas kerja sama semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara bakti sosial ini. “Terima kasih kami sampaikan kepada ketua panitia, sekretaris dan seluruh panitia. Tak lupa kepada pengurus RBB dan terkhusus Ketua Umum Tanjungpinang Sanggam Simamora,” ujarnya.

Tak lupa, atas nama tim medis dan relawan aksi bakti sosial, Anthoni menyampaikan permohonan maaf bila ada yang kurang berkenan selama pelayanan aksi bakti sosial,” tutupnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed