oleh

Letkol Laut (P) Dani Achnisundani Sebut Bijaksana Memanfaatkan medsos Untuk Kemaslahatan Bersama

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla, pimpin apel khusus di Mako Lanudal Tanjungpinang.

Tanjungpinang (KEPRI)-Dalam rangka menekankan kembali dan menyikapi terhadap pesatnya perkembangan teknologi dan informasi oleh prajurit militer dan PNS serta keluarga besar Lanudal Tanjungpinang, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla, mengadakan apel khusus di lapangan apel Mako Lanudal Tanjungpinang, Senin (14/10).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, mengatakan, “Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan bagian dari masyarakat umum yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas berdasarkan kebijakan dan keputusan dalam rangka pembelaan negara dan bangsa, serta memelihara pertahanan dan keamanan Nasional,” sebut Dani saat upacara Apel Khusus.

Seperti yang kita ketahui bersama, lanjutnya, bahwa perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia sangat pesat, sehingga berpengaruh besar terhadap situasi kehidupan sosial kemasyarakatan. Hal ini karena teknologi informasi selalu memberikan feedback, baik secara positif maupun negatif terhadap setiap aspek kehidupan.

“Dalam sebuah pepatah disebutkan bahwa siapapun yang berhasil menguasai informasi, maka dia akan menguasai dunia. Maka dari itulah, kesadaran kolektif dalam menyikapi setiap informasi sangatlah dibutuhkan khususnya bagi TNI dan keluarganya yang selalu menjadi objek penggiringan opini publik,” ujarnya.

Dengan adanya hal tersebut maka diharapkan personel Lanudal Tanjungpinang dan keluarganya sebagai bagian warga negara bisa lebih bijaksana lagi dalam memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk kemaslahatan bersama demi kemajuan bangsa, negara dan satuan serta nama baik institusi,” harapnya.

Kita patut bersyukur bahwa pimpinan TNI AL telah memberikan perhatian dan pencerahan melalui programnya Sosialisasi Cyber dan Pengamanan TNI AL oleh Dinas Pengamanan TNI AL (Dispamal), yang juga telah diikuti oleh personel Lanudal Tanjungpinang, sehingga dapat menambah pengetahuan untuk antisipasi dampak negatif dari media sosial,” tutupnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed