oleh

Jalankan Perintah Komando, Lanudal Tanjungpinang Ikut Berkolabarasi Dengan Pemko

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla (dua dari kiri)

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.id-Perjalanan sejarah status menjadi daerah otonom telah dilalui dengan panjang Kota Tanjungpinang, mulai sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Riau-Lingga, Ibukota Kabupaten Riau Kepulauan, dan akhirnya ditetapkan menjadi sebuah kota administratif dan menjadi ibukota dari provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut tidak terlepas dari adanya dukungan dan perjuangan seluruh elemen masyarakat kota Tanjungpinang yang ramah dan cinta damai, ujar Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla, saat hadir acara puncak peringatan hari jadi Kota Otomon Tanjugpinang.

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal, Ny. dr. Hardiyany Achnisundani (tengah jilbab putih)

Dalam kegiatan tersebut, Danlanudal hadir bersama Istri Ny. dr. Hardiyany Achnisundani sekaligus sebagai Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal, dalam acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke-18 di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Provinsi Kepri, Kamis (17/10).

Pelaksanaan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota  Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd dengan dihadiri para pejabat FKPD Kota Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Ibu Hj. Rahma S.Ip, pejabat jajaran Pemko Tanjungpinang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, LSM dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Honorer jajaran Pemko Tanjungpinang.

Dalam amanatnya, Wali Kota Tanjungpinang mengatakan Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang 2019 mengusung tema “Besinergi, Berdedikasi, Berprestasi Membangun Masyarakat Madani”.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa bekerja sama berkolaborasi memberikan karya dan prestasi terbaik melalui pengabdian dan pengorbanan dalam bentuk tenaga, pikiran dan waktu untuk bekerja dengan sungguh-sungguh,” ungkap Syahrul.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla (kiri)

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan hadiah terhadap para pemenang perlombaan yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai penilaian untuk mewadahi ide kreatif dan potensi masyarakat dalam keikutsertaannya membangun kota Tanjungpinang.

Suatu kehormatan bagi Lanudal Tanjungpinang, kata Danlanudal Tanjungpinang saat diberikan kesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Disamping menghadiri upacara, Danlanudal Tanjungpinang juga menghadiri sidang paripurna istimewa yang digelar di Gedung DPRD. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian puncak kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang 2019, sebut Danlanudal Tanjungpinang dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, “Sebagai salah satu satuan militer yang bermarkas di Tanjungpinang dan merupakan bagian dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang, Lanudal Tanjungpinang senantiasa siap berkomitmen untuk dapat membantu mewujudkan cita-cita Pemko Tanjungpinang”, ujarnya.

Hal tersebut, sebagai wujud Lanudal Tanjungpinang dalam menjalankan perintah komando atas dalam telegramnya yang mengintruksikan agar disamping menjalankan tugas pokok yang sudah ditetapkan juga turut serta meningkatkan kegiatan yang berhubungan langsung antara prajurit dengan masyarakat sekitar yang berada di wilayah kerjanya,” tutupnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed