oleh

Lanudal Tanjungpinang Mematangkan Tugas Latihan PAM OBVIT Bandara RHF

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., memimpin rapat membahas rencana pelaksanaan Latihan Pengamanan objek vital Bandara RHF Tanjungpinang di Ruang rapat VIP

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.id-Profesionalisme merupakan karakteristik prajurit militer yang paling utama. Setiap prajurit militer bekerja dengan kode etik organisasi yang telah dirumuskan dengan tegas, guna mengarahkan profesionalitas. Maka dari itu kode etik menjadi hal yang paling berpengaruh untuk mengontrol loyalitas setiap prajurit militer.

Sementara itu loyalitas akan
ditunjukan kepada unsur dilingkungan internal maupun
eksternal TNI. Internal yang dimaksud adalah tubuh organisasi yang melingkupi loyalitas terhadap atasan, matra dan satuan. Eksternal TNI yang dimaksud adalah Negara, pemerintahan setempat dan instansi terkait lainnya yang merupakan destinasi perjuangan dalam rangka membela tanah air.

Demikian disampaikan oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., dalam kesempatan memimpin jalannya rapat membahas rencana pelaksanaan Latihan Pengamanan objek vital Bandara RHF Tanjungpinang di Ruang rapat VIP Lanudal Tanjungpinang pada hari Kamis (17/10/2019) sore.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menetapkan tujuan dan sasaran yang hendak dicapai. Sehingga dihadiri oleh unsur-unsur internal dan eksternal terkait yang terlibat dalam kegiatan latihan yaitu Wing Udara 1 Tpi, Lanudal Tanjungpinang, RSAL dr. Midiato Suratani, Yonmarhanlan, Angkasa Pura (AP) II Bandara RHF, Apron Movement Control (AMC) Bandara RHF, AirNav Bandara RHF dan PMK Bandara RHF, tegas Danlanudal Tanjungpinang.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Latihan Pengamanan objek vital Bandara RHF Tanjungpinang merupakan Operasi latihan (Opslat) Staf Operasi Mabesal (Sopsal) TNI AL yang diselenggarakan Puspenerbal dan sebagai pelaksana Lanudal Tanjungpinang.

Untuk itu Lanudal Tanjungpinang membuat suatu perencanaan  (planning) dengan melibatkan unsur-unsur terkait lainnya agar pelaksanaan latihan dapat berjalan sesuai prosedur yang rasional dan sistematis, ujar Danlanudal Tanjungpinang.

Besar harapan kedisiplinan dan loyalitas serta komitmen semua yang hadir dapat terus dijaga dan diteruskan ke atasan satuan kerja masing-masing, karena hal ini menjadi kunci utama akan kesuksesan jalannya latihan nanti.
Sehingga keberadaan Lanudal di Kota Tanjungpinang dapat memberikan kontribusi positif terhadap Pertahanan dan Keamanan negara Indonesia khususnya objek vital bandara RHF

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed