oleh

Malam Ini Puncak HUT RBB Ke-12 Akan Dihibur Trio Elexsis dan Pelawak Mery Sinaga

Trio ELEXSIS Bersama Ketua Umum RBB dan Pengurus.

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.id-Trio Elexsis akan menghibur warga Tanjungpinang dengan lagu-lagu hitsnya, malam ini, Sabtu (19/10) di Gedung Paguyuban Suku Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jalan Rawasari Bt 5 bawah, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Selain itu, panitia juga akan menghadirkan pelawak Batak, Joly Sinaga atau biasa disebut Mery Sinaga saat di panggung.

Mereka akan tampil pada malam puncak HUT Paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang ke-12 sekira pukul 18.30 sampai selesai.

Berbincang dengan wartawan, Trio Elexsis dengan tiga personel, yakni Hesber Manalu, Asman Sinaga dan Jontinus Sinaga akan tampil membawakan beberapa lagu.

Jontinus Sinaga menuturkan, tidak ada patokan jumlah lagu, yang pastinya berupaya membuat warga Tanjungpinang terhibur dan senang.

“Kami tak ada kuota berapa lagu, sampai masyarakat Tanjungpinang happy saja,” ucap Jontinus.

Ia menuturkan, beberapa lagu yang pasti dibawakan akan menghibur. Mulai dari bahasa Batak maupun Indonesia.

Salah satu lagu Batak yang akan dibawakan yaitu Poda Nauli. Ini juga salah satu lagu wajib dalam lomba Trio yang dilaksanakan dalam rangka HUT RBB, beberapa waktu lalu.
“Lagu Poda Nauli akan kami bawakan, selain itu, Tangiang Ni Dainang, Attenang dan beberapa lainnya. Lagu Bahasa Indonesia juga akan kami nyanyikan,” ucapnya.

Ia pun menuturkan, lagu yang mereka bawakan bukan hanya femiliar di kalangan orang Batak, namun juga umum secara nasional.

Beberapa lagu yang sampai saat ini sering dinyanyikan masyarakat dalam berbagai event yaitu, ‘Jangan Salah Menilai’ disusul lagi dengan lagu ‘Gemu Famire atau Maumere’ yang sampai saat ini tetap laris.

Terkait undangan ke Ibukota Provinsi Kepri ini, ia menuturkan secara pribadi tentu senang. Pertama bisa mengenal orang Batak maupun secara umum masyarakat Tanjungpinang. Selain bisa menikmati suasana kota maupun kulinernya yang juga enak.

Singkat ia menuturkan, ke depan juga berancana membuat album baru. “Mudah-mudahan tahun depan merilis album baru,” tambahnya.

Mereka pun sudah berkeliling beberapa daerah di Indonesia. Bahkan setelah dari Tanjungpinang akan melanjutkan perjalanan ke Medan.

“Dari sini kami langsung ke Medan nanti, ada juga undangan acara untuk tanggal 21 Oktober nanti,” ucapnya.

Terkait arti nama Elexis, ia menuturkan elex itu bahasa Batak yang artinya ramah dan exsis merupakan suatu doa agar Trio ini bisa di terima di kalangan masyarakat.

“Ada arti dari nama Trio ini, Elex itu dalam bahasa Batak yaitu ramah,” ungkapnya.

Terkait kunjungan ke Tanjungpinang, ia menuturkan bersama personil lainnya baru pertama kali. Meski demikian sudah sering datang ke Batam dan sudah pernah sebelumnya juga ke Tanjunguban, Bintan.

“Kami sudah pernah ke Bintan, mengisi acara juga dulu. Kalau diundang di Tanjungpinang baru kali ini, dalam rangka HUT RBB dan menghibur masyarakat. Suatu kebahgiaan buat kami mengenal masyarakat di sini,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Hesber Manalu yang merupakan istri dari Boru Sinaga tersebut.

Ia pun merasa bangga melihat kekompakan yang dijalin warga Batak melalui Paguyuban RBB. Menurutnya ini perlu terus dipertahankan.

“Di daerah lain pun ada juga paguyuban seperti ini. Kami senang di Tanjungpinang juga ada,” tuturnya.

Trio ini pun didampingi dua rekannya, yaitu Jafartua Aritonang sebagai pemain keyboard dan Dody Purba memainkan alat musik saksafon.

Joly Sinaga pun mengaku senang bisa datang dan menghibur warga Tanjungpinang. Ini juga kali pertama bisa menyampaikan humor-homor yang selama ini mungkin hanya ditonton melalui YouTube.

Hal ini dikatakan di sela-sela makan malam bersama di Restoran Seinam, Jumat (18/10) malam. Mereka tiba siang di Bandara RHF Tanjungpinang.

Dijemput Ketua Umum RBB Tanjungpinang, Sanggam Simamora dan juga pengurus lainnya serta beberapa panitia acara.

Sanggam menghimbau masyarakat Tanjungpinang bisa bersama-sama datang menyaksikan malam puncak HUT RBB ke 12 ini.

Pihaknya menyiapkan berbagai pertunjukan dalam upaya menambah keakraban diantara sesama masyarakat.

Dituturkannya, acara tersebut akan dihadiri Walikota Tanjungpinang H Syahrul. Komunikasi sudah dilakukan, beberapa waktu lalu.
Serta sebelumnya juga sudah bertemu Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Hanya saja berhalangan hadir karena akan menghadiri agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta.

“Kemarin kami sudah ketemu dengan Pak Isdianto, berhalangan hadir karena ada agenda penting di Jakarta,” ucapnya.
Terkait kegiatan HUT RBB ke 12, ia menuturkan sudah dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, bakti sosial (Baksos) periksa kesehatan gratis dan juga beberapa perlombaan yaitu Trio.

Editor: 7ringgo