oleh

Danrem 033/WP: Jaga Kondusifitas Keamanan di Kepulauan Riau

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos

Batam, Seputarkepri.co.id-Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, dan Kapolda Kepri Pimpin apel kesiapan TNI-Polri dan elemen masyarakat dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di lapangan upacara Polda Kepri Kota Batam, Sabtu (19/10) malam.

Apel kesiapan pasukan diikuti dari berbagai instansi TNI Polri.

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, menyampaikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI akan digelar pada Rapat Paripurna DPR RI, Minggu, 20 Oktober 2019, sekira Pukul 15.30, untuk mengantisipasi terjadinya berbagai permasalah di lapangan, perlunya menyiapkan dan melatih kesiap siagaan untuk menghadapi berbagai kemungkinan terjadi di daerah pada pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut,” ucap Danrem.

“Korem 033/Wira Pratama bagian dari TNI mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, dengan peran aktif membantu kepolisian dan pemerintahan daerah menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang dapat mengganggu keutuhan NKRI.

Danrem juga mengimbau agar seluruh aparat, instansi terkait dan organisasi serta masyarakat yang ada di Provinsi Kepulauan Riau turut membantu, mendukung dan menjaga kondusifitas keamanan, dengan melakukan langkah antisipasi dengan melakukan deteksi dini dan lapor cepat terhadap segala perkembangan situasi kemudian lakukan tindakan pencegahan sesuai prosedur hukum yang berlaku, juga adakan koordinasikan dan kerja sama yang baik antar satuan dan instansi yang terkait,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Apel tersebut Plt. Gubernur Kepri diwakili, Kapolda Kepri, Kapolrestabes Batam, Dansat Brimob, Dandim Jajaran Korem 033/Wira Pratama dan Danyon Mar-10/Sby, Danyonif RK 136/TS di wakili, serta Dansat Pol PP serta Tamu undangan.

Penrem 033/Wira Pratama
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed