oleh

Kedatangan Tim Survey Pengembangan Penerbangan TNI AL di Lanudal Tanjungpinang

Tim survey yang di Ketuai oleh Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie S.E, sampai di Lanudal Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.idPenerbangan TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari kekuatan laut (Sea Power) yang memberikan kontribusi besar terhadap tugas pokok TNI AL sebagai Fleet Air Wing di berbagai penugasan dalam mengawal perairan Indonesia terus dikembangkan dan dibangun untuk pertahanan dan keamanan aspek laut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai upayanya, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) telah menurunkan Timnya untuk melakukan survei terhadap rencana pembangunan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kelas B di Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar) dan pemindahan Lanudal Matak ke Letung Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rencana tersebut merupakan langkah baik, bagi kemajuan mengembangkan Penerbangan TNI AL kedepannya, dalam kondisi mendukung kegiatan operasi dan latihan unsur-unsur pesawat udara (Pesud) TNI AL, ketika dalam Patroli udara maritim (Patudmar) rutin maupun gangguan.

Demikian disampaikan Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dari tempat tugasnya. Lebih lanjut diperintahkan, “agar seluruh jajaran Lanudal Tanjungpinang lebih optimal lagi untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran tugas pokok dan fungsi pangkalan yang telah ditetapkan”.

Sementara itu kedatangan Tim survey yang di Ketuai oleh Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie S.E. yang sehari-hari menjabat Dirrenbang Puspenerbal dalam mengawali kegiatannya telah tiba di Lanudal Tanjungpinang pada hari Selasa (22/10/2019) dengan di sambut oleh Perwira Staf Wing Udara 1 Tpi dan Lanudal Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Tim survey yang dipimpin Dirrenbang Puspenerbal melaksanakan foto udara di Hanggar dan rencana dilanjutkan pada hari Rabu (23/10) di Shelter CN 235.

Hal itu untuk mendapatkan data yang Up To Date peta rencana pengembangan infrastruktur dan sarana prasarana Lanudal Tanjungpinang dalam mendukung secara optimal terhadap operasional unsur-unsur Pesud TNI AL. Disamping itu juga dengan adanya rencana kenaikan kelas pangkalan dari Lanudal kelas B menjadi Lanudal kelas A, ujarnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo