oleh

Kepala BKPSDM Anambas Tegaskan Penerimaan CPNS Tidak Titip Menitip

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Anambas, Linda Maryati.

Pasir Peti, Anambas, Seputarkepri.co.id-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan Rekrutmen seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019. Rencana penerimaan tersebut melalui BKPSDM.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Anambas, Linda Maryati, mengatakan
saat ini sedang pelatihan administrasi, mengantrikan formasi untuk masuk ke sistem apabila semua sudah fix. Kita hanya menunggu saja untuk di umumkan. Semua tahap ketentuan dan syarat untuk pengrekrutan CPNS Tahun 2019 penetapan pengrekrutmen, penjadwalan, baik penerimaan, semua ditentukan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Nasional,” terang Linda kepada awak media seputarkepri.co.id saat ditemui pada hari Kamis (24/10) kemarin diruang kerjanya.

“Nah dari ketentuan Permenpan tentang kriteria formasi untuk tahun ini dari Kamenpan RB, rencananya daerah juga harus membuka beberapa jenis formasi yakni formasi umum dan formasi khusus untuk pelamar cumlaude 2%, diaspora 2%, disabilitas 2% dan ada juga untuk putra-putri Papua dan formasi lainnya yang bersifat strategi untuk pusat,” ujarnya.

Diungkapkannya, untuk peraturan baru ini. Bagi pelamar CPNS ada waktu sanggah selama tiga hari setelah di umumkan dan dinyatakan gugur dalam ferivikasi administrasi hal ini wajib bagi kita untuk mengferivikasi lagi berkas calon pelamar setelah itu akan kita umumkan kembali. semua aturan dan syarat masih sama seperti tahun 2018. Untuk perubahan daerah nanti kita akan rapatkan dulu, akan ada pertimbangan bersabar dan sama sama kita menunggu,” imbuhnya.

Dia menegaskan tidak ada yang namanya titip menitip dari siapapun yang mempunyai kepentingan, seluruh calon pelamar datang sendiri. semua punya kesempatan jika ada hal ini ditemukan akan langsung dinyatakan gugur dan akan mendapat sanksi,” tegasnya.

Editor: Kadeni Razak.