oleh

Kapolres Tanjungpinang Mengajak Media Saling Menjaga Kondusif Ditengah Masyarakat

Kapores Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal (kanan) saat berkunjung ke Sekretariat IWO Tanjungpinang disambut Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah (kiri)-f.iwotpi.

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.idKapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal, didampingi Kasat Intelkam AKP I Made Putra Hari Suargana, Kanit Sospol Sat Intelkam IPDA Aang S serta Humas Polres Tanjungpinang mengunjungi Kantor Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tanjungpinang di Jalan Usman Harun, Kota Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (2/11) siang.

Kiri-kanan (paling depan): Kanit Sospol Sat Intelkam IPDA Aang, Ketua IWO Iskandar Syah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal,  Kasat Intelkam AKP I Made Putra Hari Suargana, Penasehat IWO Tanjungpinang Kuncus Simatupang.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Pengurus dan beberap anggota IWO yang hadir.

Kapolres mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pengurus dan Anggota IWO Tanjungpinang. Mudah-mudahan kedepan IWO Tanjungpinang semakin sukses dan lebih kompak lagi.

Ia menjelaskan tujuan kedatangannya ke sekretariat IWO Tanjungpinang untuk silaturahmi, sekaligus untuk mengenal lebih dekat dengan seluruh pengurus dan anggota IWO Kota Tanjungpinang.

“Kesini (Sekretariat IWO red) kunjungan yang ke tiga setelah sebelumnya kita mengunjungi AJI dan PWI Tanjungpinang,” ujar Kapolres pada saat kunjungan tersebut.

Menurutnya, di era digital saat ini dalam menjaga kondusif di tengah masyarakat khususnya Tanjungpinang tidak cukup hanya mengandalkan pihak kepolisian. Namun, perlu juga peran dari media atau jurnalis untuk menjaga kondusif di tengah masyarakat.

“Saya baru 1 bulan menjabat Kapores Tanjungpinang, kami menyadari peran media sangat penting dalam menjaga kondusifitas kota ini. Muda-mudahan kedepan Tanjungpinang situasi yang aman, kondusif dan damai,” harapnya.

Ia menegaskan, di bawah kepemimpinannya baik dirinya sendiri dan seluruh personelnya akan selalu terbuka untuk memberikan informasi kepada media atau jurnalis. Pihaknya juga tidak akan alergi terhadap kritikan.

“Saya tegaskan bahwa saya M. Iqbal tidak alergi dengan kritik selagi kritikan itu bertujuan untuk membangun. Saya harapkan kerjasamanya serta komunikasi tak terputus kedepannya,” tegasnya.

Dia juga berpesan, agar jurnalis yang tergabung di IWO Tanjungpinang dapat menyajikan berita yang objektif.

“Kami berharap dari IWO, dapat menyajikan berita objektif. Artinya akalau ada permasalah dari masyarakat dan ingin dijadikan berita mohon melakukan konfirmasi ke pihat terkait, khususnya yang berkaitan dengan kepolisian,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Tanjungpinang dan jajarannya ke Sekretariat IWO Tanjungpinang.

Dihadapan Kapolres, Ia menceritakan awal terbentuknya IWO Tanjungpinang dan juga memperkenalkan wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi ini.

“Media yang tergabung di IWO juga sudah diverifikasi faktual oleh Tim Dewan Pers beberapa hari lalu,” ungkap Iskandar.

IWO juga siap bersinergi dan mendukung program-program Polres Tanjungpinang dibawah kepemimpinan M. Iqbal demi kemajuan dan keamanan daerah setempat.

“Kita siap mendukung kerja polisi, khususnya dalam menyampaikan informasi secara benar dan fakta melalui karya jurnalistik (berita),” tutupnya.

IWO Kota Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed