oleh

SKK Migas Sumbagut-KKKS Dukung Pengembangan Kompetensi Jurnalis Anambas

Tarempa, Anambas, Seputarkepri.co.id-SKK migas bersama Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Premier Oil Indonesia dan Star Energy serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan sesi pengembangan kompetensi jurnalis.

Kegiatan Pengembangan Uji Kompetensi Wartawan UKW selama 3 (Tiga) Hari mulai Senin Tanggal 4, 5, 6 November 2019 di Anambas Inn Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan pengembangan kompetensi ini dilakukan dalam bentuk Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang melibatkan belasan jurnalis yang sehari-hari meliput di KKA.

Kegiatan rutin dari ketiga KKKS ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para jurnalis. Selain itu, juga memberikan paparan tentang perkembangan industri hulu migas.

Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, SH, MM

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, SH, MM dan pemaparan tentang industri hulu migas yang disampaikan oleh Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Avicenia Darwis yang diwakili Kepala Departemen Haryanto Syafri. Hadir pula pada kegiatan ini perwakilan KKKS, VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, Senior Manager Government Affair Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria dan Manager Procurement & Government Relations Star Energy Yudi Pringadi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada SKK Migas dan KKKS Wilayah Kabupaten Anambas yang telah memfasilitasi kegiatan Pengembangan Kompetensi Wartawan bagi wartawan di Anambas. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kami mohon maaf Bapak Bupati belum bisa hadir dan tentunya kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar”. Ujar Sahtiar, Rabu (6/11).

SKK Migas Sumbagut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan UKW ini penting diikuti jurnalis sehingga harapan kami semua wartawan di Anambas ini kompeten dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Kami sangat mengapresiasi sinergi yang baik antara SKK Migas, KKKS, Pemerintah Daerah dan Wartawan terus berjalan dengan baik sehingga bersama sama dapat mendukung kegiatan Hulu Migas di Kabupaten Kepulauan Anambas”Ujar Haryanto

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para jurnalis di Anambas dapat menambah pengetahuan tentang kode etik dan kaidah-kaidah dalam menghasilkan sebuah karya jurnalistik. Kegiatan UKW ini juga diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi rekan-rekan media yang berhasil lulus nantinya,” ujar Drajat Panjawi.

Editor: Kadeni Razak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed