oleh

Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke Resmi Membuka Pertandingan Bola Voli Tingkat SLTA Se-Kepri

Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke.

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idKorem 033/WP menggelar Turnamen Pertandingan Bola Voli Tingkat SLTA/Sederajat wilayah Provinsi Kepri.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2019.

Sebelum acara pertandingan dimulai, dilaksanakan upacara pembukaan turnamen perlombaan, sebagai pembina upacara oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke.

Salain Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, juga tampak hadir Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza, Danlanud RHF mewakili, Dandim 0316/Batam, Kasdim 0315/Bintan, Kapolda Kepri mewakili serta FKPD Kepri.

Dalam amanatnya, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke membacakan amanat Danrem 033/WP yang menyampaikan, “Olah raga bersama ini untuk memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 dalam suasana yang gembira dan penuh keakraban satu dengan yang lain.

Selaku orang nomor satu di Korem 033/WP menyambut gembira digelarnya olah raga ini. Yang diikuti pelajar SLTA/Sederajat serta olah raga bersama FKPD Provinsi Kepulauan Riau ini dimaksudkan selain sebagai sarana silaturahmi, juga diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme serta nilai-nilai kebangsaan, dan semangat cinta tanah air Indonesia.

Disamping itu, kata dia, digelarnya turnamen bola voli dalam memperingati hari pahlawan tahun 2018 ini diharapkan akan menghasilkan bibit-bibit atlet bola voli yang handal. Sekaligus memacu semangat motivasi untuk berprestasi bagi setiap atlet voli di daerah Kepulauan Riau.

Dengan demikian, tentu berjarap setiap pertandingan ini juga dapat memberikan nilai positif dan daya dukung terhadap tersedianya atlet-atlet voli yang dapat diandalkan untuk mewakili daerah Kepulauan Riau dalam even-even berskala Nasional.

Diakhir sambutannya, dia berpesan kepada seluruh pemain tentu dituntut untuk benar-benar memahami, menyelami dan menghayati sepenuh hati nilai-nilai olah raga. Sehingga turnamen bola voli ini menjadi sebuah totonan yang menarik dan menghibur kita semua,” ungkap Danrem melalui Kasrem 033/WP.

Usai acara Upacara pembukaan pertandingan bola voli, Kasrem 033/WP Jimmy Watuseke, juga menyampaikan, “Kegiatan ini di ikuti 38 tim Putra dan Putri yang akan terlaksan selama 3 hari yakni mulai hari ini jumat Tanggal 8-10 November 2019 di Lapangan Bola Voli Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun, KM 14 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Ke-38 tim tersebut, kata Kasrem, yaitu 21 Tim Putra dari Tanjung Pinang dan Bintan, 5 Tim Putra dari Batam, kemudian 1 Tim Putra dari Tanjung Balai Karimun, 11 Tim Putri Tanjung pinang dan Bintan. Untuk pertandingan akan dilaksanakan sistim gugur, sehingga nantinya tim putra satu pool dan tim putri dibagi satu pool.

Untuk hadiah yang akan diberikan kepada juara 1 tropi mas dan uang pembinaan dari bank BNI Tanjungpinang, dan juara ke 2 akan mendapatkan tropi perak dan uang pembinaan, selanjutnya untuk juara ke 3 akan mendapat tropi perunggu serta uang pembinaan,” ucap Kolonel Inf Jimmy Watuseke.

Selain untuk memperingati Hari Pahlawan, juga mendongkrak para atlet bisa menuangkan bakat-bakat mereka didalam pertandingan ini,” imbuhnya.

Usai acara upacara tersebut disejalankan penyerahan bola kepada empat wasit yang langsung diserahkan oleh Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza.

Dan pemukulan bola putra oleh Kapolda Kepri yang mewakili. Serta pemukulan bola pertama untuk putri diwakili anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 033/WP.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed