oleh

Danlanudal Tanjungpinang Hadir Upacara Hari Pahlawan di Mako Lantamal IV

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla (tengah)

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idSetiap 10 November Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Pahlawan, tanpa terkecuali Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang sebagai satuan pelaksana tugas Puspenerbal yang bermarkas di Kota Tanjungpinang juga memperingatinya dengan mengikuti upacara di beberapa tempat yang berbeda.

Hal tersebut, ujar Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. yang tergabung dalam Deputasi Pamen dalam rangka upacara Hari Pahlawan tahun 2019 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Minggu (10/11).

“Agar para personel Lanudal Tanjungpinang, baik itu personel militer maupun PNS-nya dapat mengambil hikmah dari makna yang terkandung di dalamnya”. Sebagaimana tema yang diambil dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini”, lanjut Danlanudal Tanjungpinang.

Sehingga diharapkan setiap personel Lanudal Tanjungpinang sebagai bagian dari insan warga masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun bangsa dan negera Indonesia sesuai kemampuan dan tugasnya sebagai prajurit dan PNS Penerbangan TNI AL.

Maka dari itu, semua prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2019 dengan dibagi-bagi tempat yang berbeda-beda. “Seperti halnya Palaksa Kpt Laut (T) Totok Tri Widodo dan sebagian Perwira Staf serta prajurit Lanudal Tanjungpinang yang digabungkan dengan prajurit Wing Udara 1 mewakili peleton TNI AL” mengikuti upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang, ungkapnya.

Sementara itu, lanjutnya, personel Lanudal Tanjungpinang yang tidak terlibat dalam kegiatan upacara di Mako Lantamal IV dan TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang, melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan tahun 2019 di Apron Lanudal Tanjungpinang gabungan dengan personel Wing Udara 1 Tanjungpinang untuk pembacaan amanat dari Menteri Sosial RI Bapak Juliari P Batubara,” tutupnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed