oleh

Prajurit Penerbangan TNI AL Tanjungpinang Apel Pagi Bersama di Apron Lanudal

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr., Hanla, mengecek kesiapan baris-berparis seluruh prajurit.

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idSatuan pelaksana tugas Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) yang bermarkas komando di Tanah Segantang Lada Tanjungpinang yaitu satuan operasional Wing Udara 1 Puspenerbal dan satuan pangkalan Lanudal Tanjungpinang, kembali melakukan apel pagi bersama di Apron Lanudal Tanjungpinang, Senin (18/11).

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. selaku pemimpin apel mengatakan, “Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Komandan satuan kewilayahan jajaran Puspenerbal dalam meneruskan intruksi dan penekanan komando atas untuk diketahui dan dilaksanakan oleh setiap personel militer dan PNS Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang,” ungkap Dani.

“Disamping itu, kata Dani, juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam berkomitmen untuk senantiasa memiliki kedisiplinan dan loyalitas sebagai landasan yang kuat dalam setiap pelaksanaan tugas bagi personel Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang dalam berkontribusi terhadap visi, misi dan sasaran pencapaian persentase target secara optimal Puspenerbal sebagai bagian dari kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL”, tegasnya.

Dia juga menekankan, “Agar seluruh jajaran satuan kerja (satker), baik itu Wing Udara 1 Puspenerbal maupun Lanudal Tanjungpinang, saling berkolaborasi untuk berkoordinasi secara aktif dalam penyelesaian pekerjaan TA. 2019 dan perencanaan kegiatan TA. 2020, sehingga harapan komando atas untuk menjadikan Penerbangan TNI AL yang profesional, handal dan diperhitungkan dapat terwujud”, ujarnya.

Senada dengan itu, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla. M.M., sebagai Pamen Puspenerbal yang sudah berpengalaman dan merupakan Perwira tertinggi (Pater) Penerbangan TNI AL di Tanjungpinang menyampaikan, “Sebagai seorang prajurit dan PNS TNI AL, mutlak harus memiliki Loyalitas, Moralitas dan Integritas”.

Hal tersebut, kata Danwing Udara 1 Puspenerbal, “Harus tertanam dalam jiwa, sebagai benteng pertahanan diri dalam menjalankan tugas secara profesional sebagai prajurit militer dan PNS TNI AL jajaran Puspenerbal yang ada di Tanjungpinang”. tegasnya.

Selesai pelaksanaan apel bersama, dilanjutkan dengan briefing Danwing Udara 1 Puspenerbal dan Danlanudal Tanjungpinang kepada seluruh Perwira Penerbangan TNI AL Tanjungpinang di ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed