oleh

Penguatan dan Pengembangan Organisasi Sayap, Koti Mahatidana Gelar Rakor

Ketua MPC PP KKA Asril Masbah beserta jajaran pengurus

Anambas, seputarkepri.co.id-Pengurus Komando Inti (Koti) Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penguatan dan pengembangan organisasi sayap. Rakor berlangsung di Rumah Makan Loka, Tarempa, Senin ( 25/11/2019).

Penuh semangat dan soliditas, Rakor tersebut dipimpin oleh Komandan Koti (Dankoti) Mahatidana MPC PP KKA, Ronald Sianipar dan dihadiri oleh Ketua MPC PP KKA Asril Masbah beserta jajaran pengurus lainnya.

Dankoti Mahatidana MPC PP Anambas, Ronal Sianipar dalam Rakor berlangsung meangatakan bahwa, pihakanya akanterus melakukan upaya penguatan dan pengembangan keberadaan Koti Mahatidana di Anambas sebagai sayap organisasi Pemuda Pancasila dalam mendukung suksesnya agenda pembangunan di daerah, baik agenda pemrintah pusat maupun pemerintah daerah Anambas.

“Kita akan terus berupaya melakukan penguatan dan pengembangan keberadaan Koti Mahatidana ini di Anambas. Untuk saat ini lebih kepada kordinasi dan konsolidasi secara internal. Berikut tentu kita akian ikut berkifrah menyukseskan agenda pembangunan baik agenda secara nasional oleh pemrintah pusat, maupan agenda pemerintah daerah,” untgkap Ronal.

Koti Mahatidana MPC PP Anambas saat ini kata Ronal, sudah memiliki 40 anggota yang sudah dilakukan Pembaretan. Mereka sudah memiliki pendidikan dan pelatihan dasar wawasan kebangsaan dan pertahanan negara.“ Kita punya 40 Anggota Koti Mahatidana yang sudah dibaret. Potensi ini akan kita maksimalkan sebagai anggota siaga di daerah, termasuk siaga bencana,” terang Ronal.

Untuk itu tambah Ronal, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kormunikasi degan beberapa pihak untuk bekerja sama dalam upaya penguatan Koti Mahatidna MPC PP Anambas tersebut, seperti menggelar latihan ketahanan fisik anggota dengan pihak Koramil 02 Tarempa selaku Pembina di daerah.

“Dalam waktu dekat kita akan bekerjasama dengan Koramil 02 Tarempa untuk melakukan latihan fisik rutin bagi Anggota,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Anambas, Asril Masbah dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pada tahun 2020 medatang, akan kembali dilakukan pembaretan Aanggota Baru Koti Mahatidana sebanyak 40 personil. “Sudah kita agendakan Pembaretan Anggota Baru Koti Mahatidana MPC PP Anambas, di sekitar April atau Mei tahun depan,” sebut Asril.

Editor: Kadeni Razak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed