oleh

Polsek Palmatak Himbau Para Pengguna Transportasi Laut Untuk Melengkapi “Live Jacket”

Palmatak, Anambas, seputarkepri.co.id-Melalui Bhabinkantibmas Polsek Palmatak Bripka Suharman mewakili PS Kapolsek Palmatak Ipda Gunawan Husein, S.H., melakukan himbauan waspada terhadap factor cuaca yang mulai memasuki pancaroba di Kepulauan Anambas.

Kegiatan Himbauan tersebut bertempat di Pelabuhan Desa Ladan Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepuluan Anambas Pada Kamis (5/12) sekira Pukul 13:00 Wib.

Kanit Binmas Polsek Palmatak, Bripka Suharman didampingi Brigadir Anwar mengumpulkan masyarkat pengguna jasa perairan untuk mengingatkan melalui himbauan pada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan maupun penumpang speed agar selalu berhati-hati pada saat melakukan aktifitas dilaut karena cuaca sewaktu-waktu dapat berubah, Kamis (5/12).

Bripka Suharman menghimbau, apabila melakukan aktifitas di wilayah perairan hendaknya melengkapi diri dengan Live Jacket dan alat komunikasi seperti handphone atau GPS. Dan berharap, Masyarakat mengerti, paham tujuan dilakukan himbauan oleh Bhabinkantibmas bagi pengguna transportasi atau perahu di laut supaya memiliki kesadaran untuk selalu waspada pada saat berlayar ataupun melakukan aktifitas di laut bisa melengkapi standar keselamatan pelayaran.

Dengan adanya sosialisasi atau himbauan ini kita berharap paling tidak bisa meminimalisir dan mengurangi resiko apabila terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar semakin baik,” ucap Kanit Binmas Bripka Suharman kepada awak media ini.

Editor: Kadeni Razak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed