oleh

Dalam Semangat Bulan Trisila TNI AL, Lanudal Tanjungpinang Pantau Situasi Satuannya

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idPusat Penerbangan TNI Angkatan (Puspenerbal) sebagai Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Mabesal, senantiasa responsif terhadap keamanan sarana prasarana (sarpras) dan alutsista yang tergelar di seluruh satuan jajarannya, terkait dengan perkembangan cuaca yang tidak stabil dan curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi secara merata di seluruh penjuru Nusantara akhir-akhir ini.

Seiring dengan semangat bulan Trisila TNI AL sekaligus mengimplementasikan berbagai indikator yang terkandung didalamnya, Komandan Puspenerbal (Danpuspenerbal) Laksma TNI Edwin S.H., M. Han., mengintruksikan kepada seluruh satuan jajarannya dari Sabang sampai Biak, agar lebih
meningkatkan kewaspadaan dan purba jaga untuk memastikan sarpras dan alutsista yang ada dalam keadaan aman.

Sebagai aksi lanjut, sarpras dan alutsista di Lanudal Tanjungpinang aman, Komandan Lanudal (Danlanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., dari tempat tugasnya, menekankan kepada seluruh personel jajaran Lanudal Tanjungpinang intensifkan pengawasan, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sehubungan dengan penekanan Danlanudal Tanjungpinang, maka Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanudal Tanjungpinang Kapten Laut (T) Totok Tri Widodo dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan pemeriksaan sarpras di setiap sudut gedung dan ruangan pada kesempatan memimpin jalannya Ronda Penutup, Jumat (13/12/2019).

Ronda penutup merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang disetiap akhir pekan pada hari Jumat, untuk memastikan bahwa alutsista dan sarpras Lanudal Tanjungpinang dalam keadaan aman, sebelum personel melaksanakan Dinas Hari Minggu (DHM) pada hari Sabtu dan Minggu.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang dari tempat tugasnya di Surabaya mengatakan, bahwa hal itu merupakan salah satu aplikasi dari PDD Khas TNI AL sekaligus sebagai implementasi indikator Trisila TNI AL dari Disiplin yang meliputi bertanggung jawab, Tepat Waktu, Sungguh-sungguh, tertib dan Cakap serta indikator Hirarki meliputi Rantai Komando, Profesional, Loyal, Kerja sama, dan Patuh.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo